Jin BTS Alami Cedera, Harus Pakai Gips

News  

Chingudeul, ARMY yeorobun...

Kabar menyedihkan muncul dari pengumuman Big Hit Music melalui Weverse, Sabtu (19/3/2022). Kim Seok-jin atau kita kenal Jin mengalami cedera tangan dan harus menjalani operasi.

Hyung tertua di BTS ini mengalami cedera pada jari telunjuk kiri tangannya. Dia segera dibawa ke unit gawat darurat pada Jumat (18/3) kemarin. Pembawa lagu 'Super Tuna' itu juga sempat diinapkan di rumah sakit karena operasinya dan saat ini sudah berada dalam perawatan di rumah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Halo. Ini BIG HIT MUSIC

Kami ingin memberi Anda beberapa informasi mengenai cedera jari tangan anggota BTS Jin.

Jin cedera jari telunjuk kirinya selama aktivitas sehari-harinya dan mengunjungi ruang gawat darurat di rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan dan perawatan pada Jumat, 18 Maret. Dia kemudian berkonsultasi dengan dokter dan harus melakukan pembedahan karena tendon di jarinya telah rusak sebagian. Ia menjalani operasi untuk memperbaiki ekstensor di jari telunjuk kirinya pada Jumat sore, 18 Maret.

Operasi berjalan lancar menurut dokter. Jin dipulangkan dari rumah sakit pada pagi hari Sabtu, 19 Maret dan telah beristirahat. Dia akan memakai gips untuk sementara waktu untuk stabilisasi dan pemulihan yang cepat.

Jin akan fokus pada istirahat dan perawatan untuk pulih sepenuhnya dari cedera dan melanjutkan aktivitasnya dengan kesehatan yang baik.

Kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat Jin, menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami.

Terima kasih.

Salah satu ARMY yang merupakan seorang dokter di Twitter menjelaskan bahwa kemungkinan ruptur tendong di jari telunjuk tangan kiri Jin yang cedera.

Tendon ini merupakan jaringan yang menempelkan otot ke tulang. Ada kalanya memang mengalami cedera dan membutuhkan operasi.

"Waktu pemulihannya memang cenderung lebih lama.. biasanya kalau operasi perbaikan tendon, imobilisasi sendiri (menggunakan gips) bisa memakan 2-4 minggu," kata ARMY di akun Twitter @noctekv.

Menurutnya jari telunjuk tangan kiri yang cedera pada Jin buka salah satu sendi krusian. Jin masih bisa beraktivitas, hanya tangan kirinya wajib imobilisasi terlebih dulu. "Beda cerita kalau ruptur tendon achilles, biceps, tibialis, rotator cuff. Ini pemulihannya lebih lama," katanya.

"Ruptur tendon biasanya terjadi karena cedera dari ativitas. Biasanya diakibatkan oleh salah gerakan, benturan atau energi terlalu besar saat melakukan gerakan," lanjut @noctekv.

Kamu akan baik-baik saja mas ganteng.

Cepat sembuh ya uri hyung.....

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image