The Power of BTS: Terus Puncaki Reputasi Brand Penyanyi dan Boyband

News  

Chingudeul, 안녕하세요 (Annyeonghaseyo)..

Institut Reputasi Perusahaan Korea telah menerbitkan peringkat nilai reputasi brand penyanyi Korea Selatan (Korsel) untuk bulan ini, Maret. Angka ini didapatkan berdasarkan analisis data besar.

Dari 26 Februari hingga 26 Maret 2022, Institut menganalisis data besar tentang penyanyi yang tengah dipromosikan saat ini di berbagai bidang mulai dari partisipasi konsumen, hingga aktivitas media, komunikasi, aktivitas komunitas, dan lain sebagainya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BTS kembali menempati posisi pertama, tempat #1. Grup boy band itu menghasilkan total 9.536.463 poin pada Maret. Disusul penyanyi mungil kecintaan semua orang, IU berada di posisi ke-2 dengan total 7.196.000 poin nilai reputasi brand penyanyi.

Lim Young Woong menempati posisi ke-3 bulan ini dengan 6.975.033 poin. Musisi hip-hop Jay Park juga naik ke posisi ke-4 bulan ini, dengan 5.018.356 poin.

Dari urutan ke-5 hingga ke-10 adalah, secara berurutan: Lee Chan Won, Taeyeon Girls' Generation, Kang Daniel, (G)I-DLE, Lee Solomon, dan Young Tak.

Sebelumnya pada daftar reputasi brand bidang boy band, BTS juga menempati posisi pertama. Peringkat brand reputation Boy Group ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, interaksi, liputan media, kesadaran masyarakat, dan indeks pemirsa dari bermacam-macam Boy Group korea Selatan, terhitung mulai 12 Februari 2022 hingga 12 Maret 2022.

BTS berhasil mempertahankan posisinya sebanyak 46 kali berturut-turut dalam peringkat brand reputation boy group Korea Selatan. Berbeda dari sebelumnya, indeks Brand Reputation BTS sebagai boy band bulan maret ini sedikit menurun menjadi 11.704.137 dari yang sebelumnya di bulan Februari indeks brand reputation-nya sebesar 11.984.394.

Menyusul BTS, BTOB berada peringkat kedua Brand Reputation Maret 2022 dengan indeks sebesar 3.857.051. Setelahnya, SEVENTEEN di posisi ketiga dengan indeks brand reputation sebesar 3.408.409.

Peringkat keempat dan kelima diduduki oleh dua boy grup asal SM Entertainment, yaitu EXO dengan indeks brand reputation sebesar 2.601.321, lalu NCT dengan indeks brand reputation sebesar 2.318.403.

The Power of BTS dan ARMY

Seperti diketahui, BTS selalu mempertahankan reputasi brandnya selama beberapa kali. Pada Maret ini pun, BTS mengundang takjub para penggemarnya dengan gelaran konser tiga hari bertajuk Permission to Dance on Stage -Seoul yang digelar secara hybird, atau campuran antara offline dan online.

ARMY tak hanya di Korsel, namun juga seluruh dunia berbondong-bondong tetap setia kepada BTS terlebih menunggu mereka comeback dengan lagu-lagu baru mereka.

Bulan ini juga BTS memenangkan beberapa penghargaan dari luar negeri seperti dari Jepang dan Amaerika pada gelaran acara awards musik.

Wahhhh.... uri Bangtan Boys memang luar biasa!!!...

Terus berkaryaaa, yaaaa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image