Presiden Terpilih Korsel Bertemu Mantan Wapres AS

News  
Pertemuan kedua Yoon dan Pence. Cr: Yonhap NA
Pertemuan kedua Yoon dan Pence. Cr: Yonhap NA

Chingudeul, 안녕하세요 (Annyeonghaseyo)...

Presiden terpilih Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol dilaporkan bertemu dengan mantan wakil presiden AS Mike Pence untuk kedua kalinya di Seoul. Ini adalah pertemuan yang pertama sejak pemilihan Yoon.

Keduanya melakukan diskusi luas tentang masalah keamanan dan aliansi. Dalam laporan Yonhap, Sabtu (26/3), pertemuan dua jam di pagi hari (breakfast meeting) antara Yoon dan Pence berlangsung di sebuah hotel di Seoul pada Jumat (25/3/2022). Pence mengunjungi Seoul untuk berbicara pada sesi tentang hubungan internasional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Keduanya melakukan pertemuan pertama mereka pada Februari, beberapa minggu sebelum pemilihan 9 Maret, ketika Yoon adalah calon presiden terdepan. Pertemuan kedua terjadi ketika keduanya berjanji untuk bertemu lagi.

Pada pertemuan Jumat, Yoon dan Pence bertukar cara untuk memperkuat hubungan Koresel-AS dan pandangan umum tentang situasi internasional saat ini. Mereka juga berbagi pendapat tentang masalah Korea Utara, setelah uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) oleh Korea Utara pada Kamis.

Pence dikenal dengan sikap hawkishnya terhadap Korea Utara. Dia juga membuat posting Twitter tentang pertemuan itu. "Presiden terpilih Yoon adalah juara untuk Kebebasan dan akan memperkuat ikatan yang tidak dapat dipatahkan antara Amerika Serikat dan Republik Korea untuk generasi yang akan datang!"

Pertemuan pertama Yoon dan Pence pada Februari. Cr: Yonhap
Pertemuan pertama Yoon dan Pence pada Februari. Cr: Yonhap
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image