6 Channel YouTube Berbahasa Inggris untuk Mudah Belajar Bahasa Korea

Korea  
Google
Google

Chingudeul, 안녕하세요 (Annyeonghaseyo)...

Pasti banyak dari kita yang pengen banget belajar Bahasa Korea setelah nonton K-drama maupun pengen tahu lirik dari idol grup Korea, kan...

Berikut penulis rangkum enam channel youtube terbaik untuk belajar bahasa Korea. Hem, namun pembelajaran menggunakan Bahasa Inggris agar lebih terasa maknanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kendati begitu juga, banyak pembelajaran online bahasa Korea yang dibuat di Indonesia lho. Nanti akan penulis rangkum Channel YouTube apasaja yang berbahasa Indonesia dan memudahkan kita buat belajar Bahasa Korea.

1. Talk To Me In Korean

Channel YouTube ini punya moto bagus deh.

"Kami menghubungkan orang-orang melalui pelajaran bahasa Korea dan video budaya.'

Channel ini tentu berisi tentang penguasaan kosakata, tata bahasa, frasa, bahkan idiom bahasa Korea.

2. Unnie Korea

Channel YouTube Unnie Korea memberi kita pelajaran bahasa Korea mudah yang mungkin diperlukan setiap hari saat mengunjungi Korea Selatan (Korsel). Dari cara mendesah dalam bahasa Korea hingga apa yang harus dikatakan dalam situasi canggung saat kita berada di Korea.

Pelajarannya tidak terlalu fokus pada tata bahasa atau pelajaran berbasis buku teks lainnya. Channel ini bertujuan untuk mengajari penonton dan pelanggannya untuk berbicara bahasa Korea secara alami, seperti penduduk asli.

Unnie Korea juga tidak hanya tentang pengajaran bahasa Korea. Kita juga dapat melihat beberapa video menghibur namun informatif tentang budaya Korea dan kehidupan sehari-hari atau rutinitasnya sebagai orang Korea sendiri.

3. KoreanClass 101

Jika kalian lebih suka memiliki pelajaran bahasa Korea seperti yang akan mereka ajarkan di kelas, ya kalian cocok dengan channel ini. Dan jika kalian ingin fokus belajar tata bahasa Korea, ya jelas kalian akan semakin menyukai saluran ini.

KoreanClass101 mengajarkan pelajaran dari tingkat dasar hingga lanjutan. Dengan kata lain, saluran ini memposting video yang sangat membantu untuk semua tingkat pelajar. Sebagian besar video mereka berbicara tentang tata bahasa Korea. Selain pelajaran tata bahasa, saluran ini juga memiliki video yang menguraikan beberapa frasa dan kiat belajar bahasa.

4. GoBillyKorean

Channel YouTube ini dimiliki oleh Billy, seorang warga Amerika yang telah belajar bahasa Korea selama hampir dua puluh tahun dan saat ini tinggal di Korea Selatan. Dia juga memiliki gelar Bachelor of Arts (BA) dalam Bahasa dan Sastra Korea sehingga meskipun dia bukan penutur asli, itu akan membuatnya menjadi guru yang andal.

GoBillyKorean memberi kita video yang cocok untuk pelajar pemula dan lanjutan. Metode pembelajarannya sederhana dan lugas. Dia akan memecah dan menjelaskan pelajaran menggunakan papan tulis, seperti kepala yang berbicara di video explainer – tetapi tentu saja lebih santai dan menghibur.

5. How to Study Korean (HTSK)

HTSK adalah sumber terbaik jika kalian ingin mempelajari tata bahasa yang mendalam untuk tingkat apa pun yang diikuti. Baik seorang pemula atau mahir, ada begitu banyak unit yang mencakup penggunaan tata bahasa yang sebenarnya.

6. Master Topic

Sesuai dengan namanya, MasterTOPIK adalah channel youtube yang sangat cocok untuk para ekspatriat yang sedang belajar bahasa Korea, terutama yang sedang mempersiapkan ujian TOPIK (tes kemampuan bahasa Korea). Saluran YouTube ini mendukung Anda untuk lulus ujian TOPIK dengan ceramah tentang tata bahasa dan kosa kata yang mungkin muncul dalam ujian yang sebenarnya.

sr: @solifegoesonn

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image