Jin BTS Tanggapi Kekhawatiran Pembebasan Wamilnya

News  

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) ARMY yeorobundeul...

Anggota tertua BTS, Kim Seo-jin dan Chief Compliance Officer (CCO) HYBE Lee Jin-hyung menanggapi kekhawatiran pembebasan wajib militer (wamil) para anggota BTS pada kesempatan konferensi pers sebelum dimulainya konser Hari kedua BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LAS VEGAS, Sabtu (9/4/2022) waktu Amerika.

Jin kembali ditanya tentang pembebasan khusus militernya dari Pemerintah Korsel. Hyung tertua yang seharusnya sudah memasuki masa wamil itu mengatakan, bahwa dirinya dan anggota BTS lainnya mempercayakan kepada persuahaan tentang dinas militer mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya telah membicarakannya dengan perusahaan tentang dinas militer. Saya berbicara tentang bagaimana saya akan mempercayakannya kepada perusahaan sebanyak mungkin. Saya percaya apa yang perusahaan katakan adalah yang terbaik untuk saya," kata Jin.

Pada konferensi pers yang sama, CCO Lee memberikan tanggapan terhadap masalah pembebasan wamil. Ia mengatakan bahwa perusahaan akan mematuhi panggilan negara sebelumnya maupun sekarang. Saat ini, pihak HYBE masih membahasnya.

"Perusahaan sedang mengawasi masalah ini dengan sangat cermat. Kami melakukan yang terbaik untuk memberikan solusi terbaik. Saya berharap kami dapat mencapai kesimpulan sesegera mungkin karena memang benar bahwa ketidakpastian ini menyebabkan beberapa kesulitan," ujar Lee dikutip laman Soompi, Ahad.

November tahun lalu, Majelis Nasional dikatakan tengah membahas revisi Undang-Undang Dinas Militer yang akan memungkinkan seniman dan kontributor besar budaya populer dan seni seperti BTS untuk menggantikan dinas militer dengan layanan lain.

Namun, revisi tersebut saat ini ditunda di tengah perbincangan hangat seputarnya. Secara khusus, jika Jin dikeluarkan dari pengecualian wajib militer, sebagai anggota tertua, ia akan menjadi anggota pertama yang berangkat wamil.

BTS saat ini adalah salah satu alasan terbesar kenaikan pesat ekspor, pariwisata dan perekonomian Korea Selatan. Oleh karena itu pemerintah masih mempertimbangkan efek perekonomian jika BTS harus wamil.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image