Safari Ramadhan, KBRI Seoul Pererat Silaturahmi WNI di Kota-Kota Korsel

News  
Doc: KBRI Seoul
Doc: KBRI Seoul

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) yeorobundeul...

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Korea Selatan (Korsel) Gandi Sulistiyanto mengunjungi masyarakat Indonesia di berbagai kota di Korsel.

Dalam acara temu muka dan dialog bersama simpul-simpul masyarakat Indonesia di Jeju, Gandhi berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk turut membangun Indonesia setelah dari Korea.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Mari ikut mengabdi dan membangun Indonesia setelah masa bekerja atau belajar selesai di Korea," ujar Dubes Gandi dalam rilis pers KBRI Seoul.

Pertemuan tersebut merupakan Safari Ramadhan KBRI Seoul yang dihadiri oleh sekitar 40 orang wakil-wakil simpul masyarakat yang terdiri dari mahasiswa dan peneliti, hingga ibu-ibu kelompok kawin campur.

Pada kesempatan tersebut Dubes Gandi juga menyampaikan keeratan hubungan Indonesia dengan Korsel yang ditandai dengan perjanjian Special Strategic Partnership dan juga IK-Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA). Keeratan hubungan tersebut terbukti semisal dari terbangunnya ekosistem mobil listrik Indonesia yang didukung oleh banyak perusahaan Korea seperti Hyundai, LG Chemicals, Posco, dll.

Lebih lanjut Indonesia juga mengharapkan perusahaan-perusahaan Korea dapat membantu pembangunan Ibukota Negara baru di Kalimantan.

Dubes Gandi juga berpesan agar masyarakat Indonesia di Jeju diharapkan dapat mengikuti program vaksinasi sampai dengan vaksin booster yang dijalankan pemerintah Jeju secara gratis demi kesehatan publik di Jeju. Selain itu para hadirin juga diinfokan mengenai perkembangan kebijakan karantina terakhir di Indonesia dan Korsel.

WNI di Jeju menyambut antusias acara ini dan berdialog secara hangat dengan Dubes Sulis. Di akhir acara Dubes Gandi juga menyampaikan bantuan Ramadhan berupa 40 eksemplar Kitab AL Quran dan terjemahannya, peralatan sound system dan juga masker dan hand sanitizer.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image