Fokus Comeback, BTS tak akan Hadir di Billboard Music Awards 2022

Musik  

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) ARMY yeorobundeul...

BTS dikabarkan tidak akan menghadiri Billboard Music Awards (BBMA) 2022 mendatang meskipun kemungkinan besar akan membawa pulang banyak trophy ajang. BTS dinominasikan tujuh kategori dalam acara pengharahaan musik bergengsi di Amerika ini.

Sepert dilansir laman Yonhap, Senin (9/5/2022), seorang sumber dari industri musik Korea Selatan mengatakan, BTS memutuskan untuk tidak menghadiri upacara penghargaan yang akan diadakan di Las Vegas pada Minggu mendatang (waktu AS).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti kita tahu, acara ini dianggap sebagai salah satu dari tiga penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat, setelah American Music Awards dan Grammy Awards.

BTS meraih empat kemenangan di BBMA tahun lalu. BBMA 2021 menjadikan septet tahun kelima berturut memenangkan setidaknya satu penghargaan di acara penghargaan musik tersebut.

Kali ini grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook menerima tujuh kategori nominasi BBMA 2022. Kategori itu diantaranya; duo atau grup teratas, artis penjualan lagu teratas, artis global Billboard teratas (tidak termasuk AS), lagu terlaris, lagu global Billboard teratas (tidak termasuk AS), dan lagu rock teratas.

Dua lagu BTS yakni "Butter" dan "Permission to Dance" dinominasikan di bagian lagu terlaris. Ini adalah nominasi terbanyak yang pernah diterima grup band di BBMA.

BTS kemungkinan besar akan memenangkan banyak kemenangan di BBMA 2022. Sebab lagu "Butter" terus menduduki puncak tangga lagu singel utama Billboard's Hot 100 selama 10 minggu berturut-turut.

Bangtan Soenyandan juga dilaporkan berencana untuk menyampaikan pidato penerimaan virtual jika memenangkan penghargaan tanpa rencana untuk tampil di atas panggung. Sumber mengatakan BTS kini tengah fokus pada persiapan untuk comeback pada album "Proof," yang akan dirilis 10 Juni.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image