BTS akan Bertemu Biden di Gedung Putih Bahas Asian Hate

News  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

ARMY......Kaget Banget Loh (KBL) KBL KBL!! Sekaligus Bangga!!

Bangtan Soenyandan (BTS) membuat kita kembali tercengang. Dalam pengumuman resmi Gedung Putih Amerika Serikat (AS), BTS akan berkunjung ke Washington DC bertemu Presiden AS Joe Biden sebagai perwakilan dari Asia untuk membicarakan menyoal asian hate atau kebencian terhadap orang Asia terlebih di seluruh wilayah Amerika.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rencana ini juga untuk sekaligus merayakan Asian American and Native Hawaiian/Pacific Islander (AANHPI). Sepeti kita ketahui kejahatan rasial di AS muncul terang-terangan pada awal pandemi ketika Cina disalahkan atas wabah tersebut, termasuk oleh Presiden Donald Trump saat itu.

Rinciannya pertemuan tersebut itu memang belum diumumkan secara mendetail, namun kunjungan artis pop Korea Selatan (Korsel) paling top ini dikonfirmasi berlangsung pada Selasa (31/5/2022) mendatang. Pihak BTS belum mengumumkan apakah BTS akan datang secara langsung atau melalui virtual mengingat ketujuh pria Korsel itu tengah mempersiapkan comeback album "Proof."

"Presiden Biden sebelumnya telah berbicara tentang komitmennya untuk memerangi gelombang kejahatan kebencian anti-Asia dan menandatangani Undang-Undang Kejahatan Kebencian COVID-19 pada Mei 2021 untuk menyediakan sumber daya bagi penegak hukum untuk mengidentifikasi, menyelidiki, dan melaporkan kejahatan kebencian dan memastikan bahwa informasi kejahatan rasial lebih mudah diakses oleh komunitas AA dan NHPI," kata Gedung Putih.

"Presiden Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta platform BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan kepositifan di seluruh dunia," kata Gedung Putih menambahkan.

BTS bermitra dengan UNICEF untuk meluncurkan sebuah kampanye anti-kekerasan bertajuk Love Myself. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook juga pernah tampil di Sidang Umum PBB tahun lalu.

Gedung Putih telah memanfaatkan tokoh budaya pop untuk menyoroti berbagai masalah sosial. Pekan lalu, Selena Gomez tampil bersama First Lady Jill Biden di sebuah acara untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental. Paris Hilton mengunjungi Gedung Putih pada awal bulan untuk berbicara dengan pejabat pemerintahan AS tentang advokasinya untuk perlindungan pemuda dalam program perumahan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image