Hari Ini Korsel Peringati Memorial Day Kenang Pahlawan yang Gugur

News  
Foto: 90 Day Korea
Foto: 90 Day Korea

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul) ARMYYYY......

Hari ini, Senin (6/6/2022), Korea Selatan (Korsel) memperingati hari pahlawan atau 현충일 (Hyeon-chung-il) atau Memorial Day. Memorial Day diperingati setiap tanggal 6 Juni.

Rakyat Korea memperingati warga negara Korea, baik laki-laki atau perempuan yang gugur pada saat dinas militer selama perang di Korea.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada hari ini dilakukan upacara peringatan di Pemakaman Nasional di Seoul. Upacara peringatan dilakukan sejak 1956.

Pada pukul 10.00 waktu Korea biasanya dibunyikan sirene di seluruh penjuru Korea dan setelah itu warga Korea mengheningkan cipta selama 1 menit serta berdoa. Bendera Korea Selatan dikibarkan setengah tiang pada hari peringatan ini.

Bahkan mobil-mobil dan orang-orang di jalanan akan berhenti pada saat ini untuk memberikan penghormatan dan berdoa bagi para prajurit perang yang gugur untuk negara besar ini. Juga umum bagi warga sipil dan pejabat militer untuk meletakkan bunga di makam para prajurit yang tewas akibat Perang Korea antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Pemakaman Nasional Seoul adalah tempat biasa untuk upacara peringatan pada hari ini. Sebuah lagu yang dikenal sebagai Lagu Hari Peringatan, atau (hyeonchungil norae), diputar selama upacara peringatan tersebut dengan disaksikan oleh beberapa penonton.

Selain itu umum bagi beberapa perusahaan dan bahkan rumah tangga untuk dengan bangga menampilkan bendera nasional Korea di pintu depan mereka selama bulan Juni sebagai tanda penghormatan atas pengorbanan tentara Korea yang telah mati untuk negara mereka.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image