Blinken Sebut Kehadiran BTS ke Gedung Putih Menjadi Pertemuan Penting

News  
Cr: Yonhap
Cr: Yonhap

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Menteri Luar Negeri (Menlu) Korea Selatan (Korsel) Park Jin dan Menlu Amerika Serikat (AS) Antony Blinken melakukan pertemuan di Washington, AS pada Senin (13/6/2022) waktu setempat. Keduanya membahas berbagai hal utamanya tentang tanggapan uji rudal Korea Utara (Korut).

Namun di awal pernyataan pers bersama, Blinken menyinggung grup K-pop yang menghadiri White House untuk membahas isu penting.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pertemuan lain yang sangat penting antara dua negara kami baru-baru ini: BTS mengunjungi White House. Untuk BTS ARMY di Amerika, itu adalah hari y ang mendebarkan," ujar Menlu AS Antony Blinken disambut senyum Menlu Park dan yang hadir di gedung Departemen Luar Negeri AS.

Pada 31 Mei lalu, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook melakukan pertemuan resmi dengan Presiden AS Joe Biden. Pertemuan tersebut merupakan rangkaian acara untuk merayakan Asian American and Native Hawaiian/Pacific Islander (AANHPI). Seperti kita ketahui kejahatan rasial di AS muncul terang-terangan pada awal pandemi ketika Cina disalahkan atas wabah tersebut, termasuk oleh Presiden Donald Trump saat itu.

Cr: Twitter @POTUS
Cr: Twitter @POTUS

BTS membawa pesan penting sebagai perwakilan muda Asia untuk menghentikan kejahatan rasial, dan untuk mencapai kesetaraan yang hanya dapat dimulai dengan pikiran yang terbuka dan menerima perbedaan. Sementara Biden menyambut baik kedatangan BTS untuk membahas isu yang mencuat di Amerika juga di daerah lain.

Presiden Biden juga memuji BTS karena suara mereka berpengaruh bagi banyak orang di seluruh dunia termasuk di AS. Ia mengatakan, bulan ini adalah bulan yang penting bagi Amerika karena tengah merayakan AANHPI. Banyak teman-teman Asia-Amerika di AS mengalami diskriminasi nyata di AS.

"Saya tahu kalian tahu apa yang kalian lakukan, tapi jangan meremehkannya. Bukan hanya bakat hebat kalian. Ini adalah pesan yang kalian komunikasikan. Itu penting. Ini (menunjuk dirinya) adalah salah satu Presiden yang mengapresiasi kalian," kata Biden menyambut BTS di kantornya pelan lalu dalam video yang diunggah di saluran YouTube resmi Gedung Putih.

BTS juga bertemu dengan Wapres AS Kamala Harris membahas Anti Asia Hate
BTS juga bertemu dengan Wapres AS Kamala Harris membahas Anti Asia Hate

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image