Buat Gebrakan Baru Sebagai Solois, Singel Nayeon TWICE Masuk 10 Besar Billboard

Musik  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Nayeon dari girl grup K-pop TWICE mulai menggebrak profesi di bidang musiknya sebagai solois.

EP solo pertamanya "Im Nayeon" yang rilis 24 Juni lalu berada di posisi 7 di tangga album utama Billboard peringkat tertinggi untuk solois K-pop mana pun menurut Billboard. Mini album kabarnya terjual 57.000 eksemplar dalam seminggu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan EP dan singel utamanya "Pop!" Nayeon berhasil masuk ke 17 tangga lagu Billboard lainnya termasuk Penjualan Album Terkini, Album Dunia, Penjualan Lagu Digital Dunia dan Billboard Global 200.

"Pop!" juga menikmati popularitas di platform streaming utama di Korea, mempertahankan tempat No. 4 dan No. 5 di Melon dan Bugs, masing-masing, pada Jumat pekan lalu. Video musiknya juga telah mencapai tonggak 62 juta views.

"Nayeon meraih posisi teratas di berbagai tangga lagu Billboard segera setelah dia melakukan debut solonya," kata JYP dalam sebuah pernyataan dikutip laman Korea Times, Minggu (10/7/2022). "Ini adalah bukti popularitas globalnya," imbuh pernyataan tersebut.

Wanita berusia 26 tahun, yang baru saja menyelesaikan semua kegiatan promosi untuk EP barunya, mengatakan melalui JYP pada Jumat bahwa dia senang menerima begitu banyak cinta.

"Saya dengan tulus berterima kasih kepada mereka yang memberi saya begitu banyak cinta," katanya. "Saya akan kembali dengan musik dan penampilan yang lebih menghibur untuk didengarkan dan ditonton."

Diproduksi oleh duo penulis lagu terkenal LDN Noise, "Pop!" adalah lagu adiktif dengan vibes yang menyegarkan. Dalam lagu tersebut, Nayeon menyanyikan bahwa dia akan meluluhkan hati suaminya, yang membengkak seperti gelembung setelah dia jatuh cinta padanya. "Im Nayeon" juga berisi enam lagu lainnya, seperti "No Problem," "Love Countdown" dan "All or Nothing."

"Melalui mini album baruku, aku berharap orang-orang dapat melihat bagaimana seorang anggota TWICE dapat melakukan konsep yang berbeda," kata Nayeon saat konferensi pers di hotel Fairmont Ambassador Seoul, 24 Juni. "Semua lagu di 'Im Nayeon' memiliki getaran musim panas dan mereka terdengar sangat manis."

Nayeon adalah anggota TWICE pertama yang melakukan solo. TWICE, yang memulai debutnya pada 2015, telah meluncurkan serangkaian lagu hit termasuk "Cheer Up" (2016) dan "The Feels" (2021). Dikenal dengan lagu-lagunya yang ceria dan mengangkat suasana hati, TWICE baru-baru ini menjadi girl grup K-pop pertama yang menggelar konser di stadion AS.

"TWICE pertama kali memasuki chart album utama Billboard pada tahun 2020 dengan mini album kesembilannya, 'More & More,' dan terus memantapkan kehadirannya di chart ini," jelas JYP. "Ini telah tumbuh dengan mantap dalam hal kinerja grafik."

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image