Cerita J-Hope BTS Garap Album Solo Pertamanya "Jack in the Box"

Musik  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

J-hope BTS akhirnya merilis album solo formal pertamanya pada Jumat (15/7/2022).

"Saya melakukan yang terbaik untuk membuat album ini untuk menunjukkan kepada Anda sisi baru yang belum pernah Anda lihat sejauh ini dan saya sendiri telah tumbuh lebih banyak," kata penari-rapper.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lagu-lagu yang tertuang menurutnya sebagai hasil dari berbagai tantangannya selama memasuki industri musik.

"Jack in the Box," yang diunggah ke layanan musik pada pukul 1 siang, juga merupakan album solo resmi pertama dari septet kebanggaan Korea. BTS memang mengumumkan babak baru dalam karirnya dengan fokus pada proyek individu.

BTS telah memamerkan bakat musik masing-masing anggota melalui mixtape, album tidak resmi, dan soundtrack asli dari berbagai serial drama TV. J-hope adalah anggota pertama yang merilis proyek solo formal.

Big Hit Music mengatakan "Jack in the Box" adalah nama mainan anak-anak di mana badut atau pelawak muncul dari kotak ketika dibuka. Judul tersebut mewakili aspirasi J-Hope untuk memecahkan fase dan tumbuh lebih jauh.

Seperti yang diungkapkan J-Hope seminggu yang lalu, daftar lagu album mencakup 10 lagu: "Intro," "Pandora's Box," "MORE," "STOP," "=," "Music Box: Reflection," "Bagaimana jika ...," "Zona Keamanan", "Masa Depan" dan "Pembakaran".

"More" muncul menjadi single yang dirilis dua minggu lalu, dan "Arson" mewakili pesan utama dari album ini sebagai dua lagu utamanya.

Sampul album dibuat oleh artis pop terkenal Amerika KAWS. J-Hope benar-benar memamerkan bakat musiknya yang tersembunyi dengan sungguh-sungguh melalui album dengan teriakan kasarnya di "More", sebuah lagu hip-hop jadul yang menggabungkan ketukan drum yang kuat dan suara gitar untuk menciptakan soundscapes yang gelap dan berat.

Dalam "Arson", penyanyi itu dengan jujur mengungkapkan pikirannya.

"Saya ingin menempatkan lagu itu di posisi terakhir, karena berisi sebagian besar dari apa yang ingin saya ceritakan melalui album," katanya.

Menurutnya lagu itu tentang dia yang berdiri di persimpangan karier setelah keluar dari kotak.

Video musik untuk "Arson," juga diluncurkan pada Jumat, dimulai dengan J-Hope yang terhuyung-huyung melewati mobil yang terbakar, melakukan rap.

Saat J-Hope terus bergerak di antara mobil-mobil yang terbakar dengan jumpsuit putihnya juga menghitam, kamera menunjukkan bahwa hati dan pipinya juga terbakar. Video musik kemudian berakhir dengan dia terbaring di tanah, dikelilingi oleh api yang merinci kata "Arson."

Album ini akan tersedia dalam format "Album Weverse", bukan album fisik lengkap, pada 29 Juli. Album Weverse adalah album digital yang dapat diputar setelah mengunduh aplikasi dengan nama yang sama dan memindai kode QR.

J-Hope akan tampil di panggung utama festival musik tahunan Amerika Lollapalooza di Grant Park di Chicago pada 31 Juli untuk pertama kalinya sebagai penyanyi idola K-pop.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image