Pertama Kalinya Fanchant BTS Bareng 52 Ribu ARMY di Stadion Busan

Curhat  
Foto: Fergi Nadira
Foto: Fergi Nadira

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)... ARMY!!!

Perkenalkan, penulis adalah baby ARMY yang lahir di masa pandemi. Sesungguhnya sudah familiar dengan lagu Boy with Luv sekitar tahun 2019. Namun semakin mengenal Bangtan Sonyeondan ketika mendengar dan menghayati lagu Dynamite (2020), Life Goes On (2020), Zero O'clock (2020) dan hampir semuanya kini sudah saya tahu lagunya.

Semakin radikal menyukai BTS terutama kepada Yang Mulia hyung tertua Kim Seokjin atau Jin atau kerap kita kenal sebagai world wide handsome. Namun tak dipungkiri bias pertama saya adalah dia yang terlihat dingin, pendiam, pandai bermain musik, dan jago nge-rap. Ya, Yoongi marry me adalah sosok yang menggiring saya mencinta tujuh laki-laki warganya pak Yoon Suk-yeol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seiring berjalanya waktu, saya selalu mengikuti agenda mereka mulai dari berita-berita kegiatan mereka hingga konser-konser online mereka. Singkatnya, beberapa bulan lalu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ditunjuk menjadi duta untuk mencalonkan Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Konser gratis pun diumumkan terselenggara pada 15 Oktober 2022. Singkatnya lagi, saya berhasil menunaikan ibadah ARMY menonton LIVE konser BTS di Stadion besar Asaid Busan Korea Selatan (Korsel) secara langsung. Untuk pertama kalinya! What a wonderful life!

Memori pertama fanchant bareng 52 ribu ARMY di stadion Busan bakal selalu melekat lahir batin sampai saya reinkarnasi mungkin ya, hehe bercanda.

Musik yang disuguhkan pada konser pekan lalu juga megah dan terlihat profesional banget. Suara mereka pun tidak ada yang fals sama sekali. Semuanya stabil sambil berjoget dan total memberikan yang terbaik buat diri mereka sendiri dan tentunya kami, ARMY.

Konser bertajuk Yet To Come in Busan pada Sabtu (15/10/2022) dikunjungi 52 ribu ARMY dari berbagai negara. Menurut pantauan saya, sepertinya konser dominan dihadiri orang Indonesia, Filipina, dan Jepang. Sebab, setiap melangkah, saya ketemu orang Indonesia. Hahahaha

Dan sekitar 12 ribu penggemar yang tak mendapatkan tiket dalam stadion, mereka menikmati pertunjukan live di layar besar yang dipasang di Pelabuhan Busan dan Pantai Haeundae.

Yang bikin merinding dan kita semua berteriak adalah intro lagu “Run BTS” !!!!!

Diawali dengan Jungkook bernyanyi bait pertama "Run BTS," lampu-lampu ARMY Bomb atau light stick terpancar bersinar dari penonton yang berdiri dekat panggung hingga tribun lantai tiga stadion. Koreografi yang sangat baru bagi ARMY di lagu ini menambah semangat jalannya konser.

"Run BTS" adalah lagu pembukaan kedua di awal konser yang dimulai tepat pukul 18.00 waktu Busan. "Mic Drop" dan letupan kembang api dan petasan membuka konser dengan megahnya.

Foto: Fergi Nadira
Foto: Fergi Nadira

"Run BTS" baru dirilis pada Juni lalu di antologi album comeback mereka "Proof." Lagu baru lain yang dibawakan RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jungkook adalah "For Youth" dan ditutup oleh lagu "Yet To Come."

Selain lagu di album "Proof," BTS memilih lagu sub-unit vocal line (Jin, Jungkook, Jimin dan V) yakni "Zero O'Clock," "Butterfly," dan rapper line (RM, Suga dan J-hope) yang membawakan “UGH,” "Cypher pt. 3: Killer."

Tentu kita semakin histeris dengan pembawaan mereka pada lagu-lagu tersebut. Pasalnya lagu tersebut jarang dibawakan BTS pada konser-konser yang digelar belakangan ini.

Kemudian menambah panas suasana stadion Asaid dengan dibawakan penuh lagu-lagu hits-hits global mereka, termasuk "Boy With Luv," "Butter," "Dope," "Fire," dan "IDOL."

Wajib Militer

Konser kali ini memang menarik perhatian media luas terutama di Korsel. Banyak yang memperkirakan ini menjadi konser terakhir BTS sebab adanya kewajiban wajib militer yang mesti dijalankan. Dannnnnnn benar adanya! Senin (17/10/2022), Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa semua anggota BTS akan menjalankan wajib militer yang dimulai dari Jin pada akhir tahun ini.

“Sudah saatnya keyakinan dibutuhkan," kata J-Hope dalam komentar penutupnya pada saat konser pekan lalu.

Jimin seperti memberikan kita bocoran untuk wamil mereka dengan meminta penggemar untuk selalu bersama BTS hingga selamanya. "Akhir-akhir ini, saya banyak berpikir, 'Mengapa saya benci menjadi tua?' Tapi hari ini, saya ingin tahu tentang 10 tahun ke depan kami. Saya menantikan masa depan, dan saya pikir saya akan bahagia tanpa rasa takut. Saya pikir itu hanya pratinjau bahwa kami telah sejauh ini. Jangan kamu pikir kita harus pergi 30 hingga 40 tahun lagi bersama?" katanya sambil tersenyum.

Sementara, bias ku hyung tertua, Jin membuat pengumuman mengejutkan bahwa ia akan menjadi anggota BTS kedua yang melakukan debut sebagai artis solo setelah J-Hope. "Aku datang untuk merilis lagu dengan orang yang aku suka," kata Jin. "Saya memfilmkan banyak hal dan masih banyak yang tersisa untuk ditunjukkan kepada Anda di masa depan," tambahnya.

Album Jin berjudul “The Astronaut” yang akan rilis pada akhir Oktober mendatang. Jin juga akan ikut serta menyanyikan lagunya pada konser Coldplay di Argentina. Pasalnya Coldplay ikut terjun dalam pembuatan lagu di album baru Jin.

Ngga sabar perilisannya kan ya .

Semoga ARMY yang mampir ke laman ini, bisa juga menontn bareng konser BTS ya!!!

Foto: Fergi Nadira
Foto: Fergi Nadira

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

mar[email protected] (Marketing)

× Image