Presiden Yoon Gelar Pertemuan Darurat Usai Insiden Itaewon yang Rengggut 120 Nyawa

News  
Foto: Yonhap
Foto: Yonhap

SEOUL - Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol mengadakan pertemuan tanggap darurat kedua seusai insiden mematikan pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korsel pada Sabtu (29/10/2022). Sebanyak 46 orang dipastikan tewas di tempat kejadian, dan 13 lainnya meninggal di rumah sakit.

"Presiden Yoon Suk-yeol memimpin pertemuan darurat di tengah desak-desakan itu dan memerintahkan para pejabat untuk segera memberikan pertolongan pertama dan merawat yang terluka," kata kantor kepresidenan dikutip laman Yonhap, Ahad (30/10/2022).

Yoon juga memerintahkan petugas untuk mengerahkan petugas medis darurat ke Itaewon dan mengamankan tempat tidur darurat. Secara terpisah, Perdana Menteri Han Duck-soo menginstruksikan para pejabat untuk melakukan upaya maksimal untuk meminimalkan korban.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Insiden tersebut terjadi di dekat Hotel Hamilton di distrik malam Itaewon. Diduga sejumlah besar orang memasuki gang sempit dan kemudian berdesakan. Sebanyak 150 orang dilaporkan terluka dan 50 orang lainnya mengalami serangan jantung.

Dalam perkembangan terbaru oleh pihak berwenang Itaewon, setidaknya dilaporkan 120 orang meninggal dunia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image