Menpora: Stadion GBK tak Bisa Dipakai untuk Konser BLACKPINK

News  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indomedia, Zainuddin Amali mengatakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bisa dipakai untuk konser BLACKPINK. Jisso, Jennie, Rose dan Lisa direncanakan akan menggelar konser BORN PINK pada 11 dan 12 Maret 2023 di SUGBK.

Namun menurut Zainudin SUGBK akan memulai masa renovasi untuk digunakan Piala Dunia U20 pada Mei 2023. Setelah selesai direnovasi yang dimulai November, SUGBK dilarang untuk dipakai sampai Mei 2023 untuk menjaga kualitas stadion utamanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

SUGBK termasuk ke dalam enam stadion yang digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia, bersama lima stadion lain, yakni Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Jadi semua stadion yang terdaftar di FIFA, mulai November direnovasi. Bagi yang sudah selesai itu tidak diizinkan untuk dipergunakan kegiatan lain," kata Zainuddin seperti dikutip Official KVibes, Kamis (3/11/0222).

Zainuddin berencana akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) untuk berdiskusi soal waktu pengerjaan renovasi stadion. Dia juga akan berkoordinasi dengan pimpinan provinsi, serta kabupaten dan kota.

Zainuddin menegaskan bahwa stadion di Indonesia ditujukan untuk Piala Dunia. Oleh karenanya, dia bisa memastikan bahwa konser BLACKPINK di GBK tak bisa digelar.

"Sudah pasti, saya bisa pastikan itu tidak mungkin (digelar)," tegasnya.

Zainuddin menjelaskan bahwa GBK memiliki fungsi utama yang diperuntukkan penggunaannya untuk kegiatan olahraga. "Kalau tidak digunakan untuk kegiatan olahraga, silakan untuk digunakan kegiatan lain, jadi yang harus diutamakan adalah kegiatan olahraga," pungkasnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image