Legenda K-Pop, Cho Yong-pil Comeback dengan Single Terbaru Pekan Ini

Musik  
Foto: Billboard
Foto: Billboard

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Legenda dari kancah pop Korea, Cho Yong-pil akan melakukan comeback-nya pekan ini setelah sembilan tahun hiatus. Penyanyi berusia 72 tahun itu akan meirilis single baru berjudul "Road to 20-Prelude 1," pada Jumat pukul 18.00 waktu Korea.

"Single ini akan dirilis sebagai album tunggal, yang belum pernah dia coba sebelumnya," kata agensinya, YPC Company dikutip laman Korea Times, Selasa (15/11/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

YPC juga merilis teaser di saluran YouTube resminya. Video teaser berdurasi 30 detik menunjukkan judul Korea dari dua lagu yang akan dimasukkan ke dalam album, yang secara kasar diterjemahkan sebagai "Moment" dan "Like Serengeti," bersama dengan tanggal dan jam perilisannya.

Foto: Wall Street Journal
Foto: Wall Street Journal

Rilisan terakhir sang legenda K-pop adalah album full-length ke-19, "Hello," pada 2013. "Bounce" dan "Hello," trek dari album, menaklukkan tangga musik, menyingkirkan bintang K-pop muda seperti Psy dalam lagunya "Gangnam Style."

Cho memulai debutnya sebagai anggota band rock Atkins pada 1968. Setelah bekerja selama satu dekade di beberapa band, termasuk Kim Trio, ia memulai debutnya sebagai artis solo dengan single hit "Come Back to Busan Port" pada 1976.

Dia menjadi bintang melalui album full-length pertamanya dengan lagu-lagu hit, seperti "A Girl Outside the Window" dan "Short Hair Girl," yang terjual satu juta kopi untuk pertama kalinya dalam sejarah K-pop pada 1980.

Dia telah mempertahankan supremasinya selama 50 tahun karirnya, merilis 19 album studio dengan lagu-lagu terkenal seperti "Candle Light," "Dream" dan "Leopard of Kilimanjaro," di antara banyak lainnya, sambil menyapu penghargaan dan membuat banyak rekor di musik.

Cho akan menggelar empat konser di Seoul pada 26-27 November dan 3-4 Desember. Semua 40.000 tiket pertunjukan terjual habis 30 menit setelah pemesanan dimulai.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image