Tatapan Tajam Park Ji-hoon Lawan Penindas di Drama "Weak Hero Class 1"

Korea  
Salah satu adegan drama Weak Hero Class 1. Foto: Twitter
Salah satu adegan drama Weak Hero Class 1. Foto: Twitter

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Aktor dan penyanyi Park Ji-hoon harus diacungi jempol bahkan standing applause oleh karena aktingnya yang sangat memukau. "Weak Hero Class 1" adalah drama aksi terbaru penyanyi berusia 23 tahun tersebut.

Tampil sebagai pemeran utama, Park menunjukkan kemampuan akting dengan tatapan tajam melawan para penindas di sekolah. Berperan sebagai Si-eun, Park mendalami akting sebagai remaja yang tergila-gila pada belajar daripada bersosialisasi di kelas dengan temannya. Ia kemudia di bully. Namun kepintarannya di drama tersebut berbuah selamat untuk melawan para penindasnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Suatu hari, dia bertemu dengan orang luar lain di sekolah, Ahn Su-ho (Choi Hyun-wook), dan seorang siswa pindahan, Oh Beom-seok (Hong Kyung). Ketiganya membentuk persahabatan yang tidak mungkin dan berkumpul untuk menutupi punggung satu sama lain di sekolah di mana perkelahian dan intimidasi adalah kejadian rutin.

"Si-eun adalah anak yang kesepian. Dan ketika dia bertemu Su-ho dan Beom-seok, dia menjadi lebih dewasa. Serial ini tentang kisah kedewasaan (Si-eun) dengan teman-temannya," kata Park dikutip laman Korea Times, Sabtu (19/11/2022).

Salah satu adegan Park Ji-hoon di drama webtoon Weak Hero Class 1 Foto: Twitter
Salah satu adegan Park Ji-hoon di drama webtoon Weak Hero Class 1 Foto: Twitter

Aktor tersebut mengatakan bahwa dia berlatih di sekolah aksi sebelum syuting serial tersebut. "Ini adalah seri aksi pertama saya. Jadi saya berlatih selama sekitar tiga hingga empat bulan," katanya.

"Saat saya menciptakan karakter saya dan mempraktikkan urutan aksi, saya mencoba menempatkan diri saya pada posisi karakter seperti, 'Bagaimana Si-eun memukul orang lain?' atau, 'Wajah apa yang akan dia buat dalam situasi ini?'" imbuhnya.

Park mengakui menemukan banyak kesamaan antara karakter Si-eun di drama dan dirinya sendiri. "Dalam beberapa hal, saya seperti Si-eun ketika saya masih di sekolah. Saya menjadi trainee (K-pop) di usia muda. Jadi saya juga merasakan kesepian yang dialami Si-eun di kehidupan sekolahnya," katanya.

Salah satu adegan Park Ji-hoon di drama webtoon Weak Hero Class 1 Foto: Wavve
Salah satu adegan Park Ji-hoon di drama webtoon Weak Hero Class 1 Foto: Wavve

Ia juga menyadari bahwa bekerja untuk serial ini telah mengajarinya banyak hal. "Mengerjakan ini, saya mendapat banyak dorongan. Saya telah belajar bahwa mungkin ada cara berbeda untuk mendekati akting dan membuat adegan dari bekerja dengan sesama lawan main. Ada banyak momen yang membuat saya melangkah out of my box. Dalam hal itu, saya merasa serial ini telah membantu saya berkembang," jelas Park pada konferensi pers perilisan drama di Seoul Rabu lalu.

Di platform Twitter, akting Park menuai pujian dari para penggemarnya. "Aktingnya benar-benar gila," kata salah satu pengguna Twitter.

"Park Ji-hoon pantas mendapatkan pengahragaan karena aktingnya di Weak Hero Class 1!!," kata @nicacomercado di Twitter.

Drama tersebut dapat ditonton di situs lengkap wavvve.com

Poster drama terbaru karya Han Jun-hee. Foto: Wavve
Poster drama terbaru karya Han Jun-hee. Foto: Wavve
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

be here now

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image