BTS Tetap Menjadi Artis Paling Berpengaruh di Korea Menurut Gallup

News  
BTS saat berkunjungn ke Gedung Putih bertemu Presiden AS Joe Biden. Foto: BTS Official
BTS saat berkunjungn ke Gedung Putih bertemu Presiden AS Joe Biden. Foto: BTS Official

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Survey Gallup Korea mencatat artis dan sosok paling berpengaruh di Korea Selatan (Korsel) sepanjang 2022. BTS masih menjadi sebagai grup/sosok/penyanyi/artis nomor satu yang paling berpengaruh di negara tersebut.

Melansir laman Allkpop, Senin (19/12/2022), tahun ini, Gallup mensurvei 5.302 orang Korea yang berusia di atas 13 tahun. Mereka diminta untuk memilih selebritas favorit mereka, seperti tokoh TV, komedian, aktor, dan penyanyi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jajak pendapat berlangsung dalam tiga periode terpisah mulai bulan Juli. Polling pertama diambil dari 22 Juli hingga 9 Agustus, polling kedua diambil dari 23 September hingga 19 Oktober, dan polling ketiga diambil dari 7 hingga 24 November.

BTS kembali terpilih sebagai artis nomor 1 yang bersinar di tahun 2022 yang dipilih oleh warga Korea di bawah usia 30 tahun. BTS meraih gelar artis terbaik tahun ini selama 5 tahun berturut-turut.

IU berada di urutan kedua untuk pemilih usia 20an-30an tahun. Penyanyi trot Lim Young Woong dipilih lagi sebagai artis nomor 1 yang dipilih oleh warga berusia di atas 40 tahun selama 3 tahun berturut-turut.

Untuk lagu tahun ini, warga Korea berusia 10-an dan 20-an memilih "Dynamite" milik BTS sebagai lagu terbaik tahun ini. Sedangkan mereka yang berusia 30-an memilih "Lilac" milik IU sebagai lagu terbaik tahun ini. Mereka yang berusia 40-an ke atas memilih lagu trot dari Lim Young Woong dan Young Tak.

Survey Gallup Korea mulai melakukan survei dan menerbitkan "Individu Paling Berpengaruh" di setiap sektor pada akhir tahun sejak 2007.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image