Ditinggal Wamil, Jin BTS Berjanji Bakal Selalu Bersama ARMY

Curhat  
Screen capture YouTube Bangtan TV. Sc: Korea Times
Screen capture YouTube Bangtan TV. Sc: Korea Times

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

ARMYYYY, gimana nih dapat kabar terbaru dari uri hyung, oppa dan ayang kita semua Jin BTS???

Selepas Jin resmi mengikuti dinas militer Korea Selatan (Korsel) Desember lalu, hati ARMY berasa hampa durja ditinggal sang idola. Namun, idola kita memang sangat pengertian, penyayang dan bermurah hati kepada ARMY.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemarin, Senin (9/1/2023), Jin mengejutkan ARMY dengan pesan spesial yang ia rekam sebelum berangkat wamil. Rambutnya pun masih gondrong, belum plontos ketika ia masuk kamp pelatihan.

"Aku menyalakan kamera video karena aku pingin meninggalkan pesan untuk kalian semua," kata Jin dalam video yang diunggah di saluran YouTube resmi Bangtan TV.

Jin merekam video itu saat tengah syuting variety show terkenal Korea, "Running Man." Kurang lebih Oktober ia melangsungkan syuting, sebab Running Man episode tamu istimewa Jin tayang pada 6 November.

"Aku bukan lagi warga biasa ataupun Jin BTS saat video ini rilis. Tapi aku di sini di depan kamera karena pingin meninggalkan sesuatu buat kalian. Kapanpun aku bakal ada untuk kalian, aku ingin bagikan video kayak gini dengan kalian," kata Jin penuh dengan senyum.

"Aku mungkin ngga ada di sisimu sekarang, tapi aku akan segera kembali padamu. Kamu tunggu sebentar ya," katanya melanjutkan.

Member BTS tertua dengan nama asli Kim Seok-jin itu kemudian melambaikan tangan ke kamera dengan senyuman manis khas World Wide Handsome (WWH)-nya.

Jin memulai masa wamilnya di kamp pelatihan pada 13 Desember. Ia akan melakukan pelatihan selama lima pekan, kemdian melanjutkan wamilnya hingga 13 Juni 2024.

Selama kurang lebih tiga pekan Jin wamil, pihak militer Korsel kerap membagikan pelatihannya. Berikut foto-foto Jin dari pihak pelatihan militer:

Jin BTS wamil. Sc: Soompi
Jin BTS wamil. Sc: Soompi
Jin sehabis melakukan latihan. Sc: Koreaboo
Jin sehabis melakukan latihan. Sc: Koreaboo
Jin latihan menembak
Jin latihan menembak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image