Tiga Tahun Masuk Nominasi, BTS Belum Bawa Pulang Piala Grammy

Musik  
BTS ketika tampil di Grammy. Foto: Yonhap
BTS ketika tampil di Grammy. Foto: Yonhap

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Bangtan Sonyeondan (BTS) belum berhasil membawa pulang piala Grammy Awards. Tujuh pria Korea Selatan ini dinominasikan untuk video musik terbaik dalam lagu terbaru mereka "Yet To Come" di Grammy Awards ke-65 di Los Angeles pada Minggu (5/2/2023) waktu setempat.

Tahun ini, BTS juga dinominasikan sebagai artis unggulan di album "Music of the Spheres" milik Coldplay, di mana anggota J-Hope, Suga, dan RM dikreditkan sebagai penulis lagu. Single kolaborasi BTS dengan Coldplay, berjudul "My Universe", juga ditampilkan di album tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Video musik terbaik diberikan kepada Taylor Swift untuk "All Too Well: The Short Film" selama Upacara Utama. Kolaborasi pemuncak tangga lagu Kim Petras dan Sam Smith "Unholy" memenangkan Grammy untuk penampilan duo atau grup pop terbaik dalam upacara utama berikutnya. "Harry's House" karya Harry Styles mendapat kehormatan bergengsi.

RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V dan Jungkook menghadiri atau tampil di Grammy Awards pada 2019, 2020, 2021 dan 2022. BTS pertama kali menghiasi panggung Grammy pada 2019 sebagai pembaca nominasi dalam kategori album RB terbaik. Pada 2020 mereka tampil bersama Lil Nas X.

BTS tampil bersama Lil Nas pada 2020. Foto: Yonhap
BTS tampil bersama Lil Nas pada 2020. Foto: Yonhap

Pada 2021 dan 2022, BTS menghadiri upacara penghargaan musik paling bergengsi sebagai nominasi untuk penampilan duo atau grup pop terbaik. Mereka juga tampil membawakan lagu "Butter" untuk pertama kalinya di Grammy sebagai grup.

Namun selama tiga tahun masuk nominasi Grammy, BTS gagal membawa pulang gramofon emas pertamanya. Para anggota tidak menghadiri upacara tahun ini karena para member hiatus sejak anggota tertua Jin mendaftar wajib militer pada Desember.

Grammy Awards dianggap sebagai malam penghargaan paling bergengsi di industri musik Amerika, bersama dengan American Music Awards dan Billboard Music Awards. BTS sebelumnya menang di dua upacara penghargaan terakhir.

Sabar ya uri Bangtan, karya kalian tetap selalu di hati ARMY.....

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image