BABYMETAL Konser Bareng Suga BTS, Warganet: Army dan Wibu Bersatu di ICE BSD

Musik  
Babymetal. Foto: NME
Babymetal. Foto: NME

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Duo penyanyi perempuan metal Jepang, BABYMETAL mengumumkan rencana tur konsernya di Asia termasuk di Jakarta Mei mendatang. Konser mereka berbarengan pada hari pertama konser Suga BTS di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong pada 26 Mei 2023.

Babymetal akan menggelar tur konser betajuk "BABYMETAL WORLD TOUR 2023" yang dimulai di Asia kemudian ke Australia pada 26 Mei. Untuk konsernya di ICE BSD, Babymetal hanya menggelar selama satu hari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara untuk konser Suga BTS digelar selama tiga hari, dari 26-28 Mei 2023. Meski berbeda hall, berbarengannya konser Babymetal dan Suga BTS di hari pertama membuat kekhawatiran para penggemarnya.

Namun ada juga yang berkomentar bahwa hal ini adalah fenomena unik bergabungnya antara para penggemar K-pop dan penggemar J-pop.

"Wah barengan ya, ini si bakal jadi ARMY versus WIBU," kata salah satu warganet di Instagram.

ARMY adalah panggilan bagi penggemar boygroup Bangtan Sonyeondan (BTS). Sementara wibu adalah Japanofilia yang ditujukan kepada seseorang terutama orang-orang Barat yang menyukai budaya populer dari Jepang.

IME Indonesia selaku promotor Babymetal dan Suga dikritisi lantaran pengalamannya dalam mengurus konser Blackpink akhir pekan lalu. IME dinilai belum bisa menangani kerumumnan massa pada hari konser.

"Serius ini bareng Suga? Dua konser dalam satu hari dong," kata warganet berkomentar.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image