Suga BTS Dinobatkan Sebagai Global Ambassador Terbaru NBA

News  
Suga BTS jadi global ambassador NBA. Dok: fan edit by Twitter
Suga BTS jadi global ambassador NBA. Dok: fan edit by Twitter

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Anggota group band Korsel BTS, Suga resmi menjadi global ambassador terbaru dari National Basketball Association (NBA). Hal ini diumumkanr resmi oleh NBA dan Big Hit music selaku label musik yang menanungi BTS pada Kamis (6/4/2023).

"Musik dan bola basket telah menjadi minat saya sejak masa muda saya, dan merupakan impian untuk dinobatkan sebagai Duta NBA,” kata SUGA. "Saya bersemangat untuk meresmikan hubungan saya dengan NBA, dan saya tidak sabar untuk membagikan beberapa kolaborasi menarik yang telah saya rencanakan dengan liga selama beberapa bulan mendatang," kata dia menambhkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu Wakil Komisaris dan Chief Operating Officer NBA Mark Tatum menyambut Suga menjadi keluarga NBA. "Kami sangat senang bisa bergabung dengan Suga – musisi superstar, ikon fesyen, dan penggemar berat NBA," kata Mark Tatum.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Suga untuk menghadirkan kegembiraan yang sama yang dia bawa dari basis penggemar globalnya untuk mendukung upaya berkelanjutan kami dalam mengembangkan merek kami," imbuhnya.

Suga BTS jadi global ambassador NBA. Dok: Twitter
Suga BTS jadi global ambassador NBA. Dok: Twitter

Idol bernama asli Min Yoon-gi itu memang sangat menggemari olahraga basket dan terutama NBA. Nantinya sebagai Duta NBA, Suga akan melibatkan penggemar NBA di seluruh dunia selama sisa musim NBA 2022-23 dan seterusnya.

Dilansir laman resmi NBA, Suga juga bakal berpartisipasi dalam beberapa inisiatif liga yang akan ditampilkan di NBA dan saluran media sosial pribadinya. Ini termasuk menghadiri pertandingan dan acara NBA di Amerika dan Asia, serta berpartisipasi dalam kegiatan promosi liga.

Selain itu, NBA akan hadir selama tur dunia solo pertama SUGA, berkolaborasi di sekitar konser tertentu untuk merayakan perilisan album solo debut SUGA, D-DAY. SUGA telah menampilkan bola basket di beberapa proyek BTS, terutama dalam video musik untuk hit global grup tersebut "Dynamite", yang pada tahun 2020 membuat grup tersebut debut di No. 1 di tangga lagu Billboard Hot 100.

September lalu, idol kelahiran 1993 itu menghadiri NBA Japan Games 2022 yang dipersembahkan oleh Rakuten & Nissan, yang menampilkan juara bertahan NBA Golden State Warriors dan Washington Wizards memainkan dua pertandingan pramusim. SUGA baru-baru ini menghadiri pertandingan Dallas Mavericks di Los Angeles Lakers pada 12 Januari.

Suga BTS x NBA. Dok: Twitter
Suga BTS x NBA. Dok: Twitter

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image