Ada Nama Mendiang Ryuichi Sakamoto di Daftar Lagu Album Debut Solo Suga BTS

Musik  
Suga BTS di video klip People Pt.2 (ilustrasi). Dok: Big Hit Music 
Suga BTS di video klip People Pt.2 (ilustrasi). Dok: Big Hit Music

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Anggota boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) Suga membagikan daftar judul lagu yang bakal ada di album debut solo pertamanya. Bertajuk "D-Day" album baru Suga akan dirili pada 21 April mendatang.

Dalam daftar lagu tersebut, terdapat salah satu lagu kolaborasi Suga dengan mendiang Ryuici Sakamoto, seorang komposer, aktor dan juga produser musik asal Jepang yang namanya sudah terkenal di dunia musik. Lagu berjudul "Snooze" masuk ke dalam daftar lagu nomor sembilan yang digara Suga bersama Sakamoto dan Woosung dari The Rose.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Snooze" diketahui juga memiliki fitur yang sangat bermakna dari pahlawan masa kecil Suga, yakni Ryuichi Sakamoto. Suga dan Sakamoto memang memiliki hubungan yang sangat dekat baik sebagai senior-junior maupun sebagai idola-penggemar.

Suga pernah mengaku bahwa dia mulai menekuni dan menggemari musik setelah menonton film "The Last Emperor." Ryuichi Sakamoto menjadi direktur musiknya dalam film tersebut.

Secara terbuka, Suga mengatakan bahwa dia sangat menghormati Sakamoto. Sakamoto, sang komposer dunia tutup usia belum lama ini.

Suga yang mendengar kabar kepergian sang komposer pun memberikan penghormatan dan menghantar kepergiannya dengan sebuah unggahan di insta storynya pada (02/03/2023) lalu.

"Snooze" nampaknya juga merupakan sebuah penghormatan dari Suga untuk mengenang mendiang Sakamoto. ARMY benar-benar merasa tersentuh melihat Suga dapat melakukan kolaborasi dengan musisi terkenal yang sangat dia kagumi sebelum kepergian Sakamoto.

Daftar lagu di Album Suga BTS
Daftar lagu di Album Suga BTS

Selain Sakamoto dan Woosung, Suga menggandeng IU untuk lagu pra rilis. Di lagu lain, nama RM dan j-hope juga menjadi artis yang berkolaborasi untuk lagunya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image