Tiga Anggota EXO Surati SM untuk Putus Kontrak

News  
Baekhyun, Xiumin dan Chen EXO. Dok: Soompi
Baekhyun, Xiumin dan Chen EXO. Dok: Soompi

SEOUL - Anggota boy grup EXO Baekhyun, Xiumin, dan Chen memutuskan untuk menyudahi kontrak mereka dengan agensinya SM Entertainment. Hal ini diumumkan melalui pernyataan resmi dari perwakilan hukum dan pengacara Lee Jae-hak dari firma hukum Lin pada Kamis (1/6/2023).

"Sejak 21 Maret hingga saat ini, ketiga anggota mengirimkan sertifikasi konten sebanyak tujuh kali, dan melalui ini, mereka meminta salinan laporan penyelesaian yang transparan dan dasar penyelesaian," kata Lee mewakili ketiga anggota EXO tersebut seperti dilansir laman Soompi pada Kamis.

Baekhyun, Xiumin, dan Chen menginformasikan ke SM mengenai pemutusan kontrak eksklusif mereka yang ada mulai 1 Juni. Tiga anggota boy grup K-pop tersebut menyatakan bahwa SM telah meminta artisnya untuk menghabiskan lebih banyak masa kerja dengan agensi tersebut selain kontrak eksklusif jangka panjang yang ada selama 12 hingga 13 tahun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ini merupakan penyalahgunaan kekuasaan yang sangat tidak adil oleh SM terhadap artisnya," klaim ketiga anggota dikutip kantor berita Yonhap News Agency.

Baekhyun, Xiumin, dan Chen menegaskan bahwa mereka telah mengirimkan tujuh permintaan klarifikasi dan penyelesaian kontrak kepada SM. Hal ini dimuat bersama dengan bukti pendukung, dari bulan Maret hingga saat ini, namun tidak mendapat tanggapan.

Sambil meminta maaf kepada penggemarnya karena menimbulkan kekhawatiran, ketiganya juga berjanji untuk melakukan segala upaya untuk menemukan solusi yang bijak dan menyelesaikan perselisihan tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image