Unik, Kandidat Capres Meksiko Janji Undang BTS Jika Terpilih

News  
Tangkapan Layar TikTok Marcelo Ebrard yang berjani undang BTS.
Tangkapan Layar TikTok Marcelo Ebrard yang berjani undang BTS.

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Salah satu kandidat calon presiden (capres) Mexico, Marcelo Ebrard memiliki janji kampanye yang terbilang unik. Dia mengatakan bakal mengundang superstar boy grup K-pop, Bangtan Sonyeondan (BTS) ke negaranya jika terpilih menjadi orang nomor satu di negara tersebut.

Hal itu dia unggah di akun centang biru TikToknya @m_ebrard pada Ahad (9/7/2023). Akhir pekan lalu, mantan menteri luar negeri berusia 63 tahun itu mengunjungi festival animasi yang diadakan di Actopan, Hidalgo, Meksiko timur.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia mengkampanyekan dirinya untuk merayu pemilih muda dengan rencana mengundang BTS ke festival tersebut paling cepat tahun 2025. Sambil memegang poster tujuh anggota BTS, dia yakin dapat memanggil grup asal Korea Selatan itu setelah ketujuh dari mereka menyelesaikan masa wajib militernya.

"Pada tahun 2025 ketika mereka seharusnya menyelesaikan wajib militer, atau mungkin pada tahun 2024, kami dapat mengundang mereka. Kita harus memungkinkan mereka untuk datang ke sini," katanya di akun TikToknya, seperti dikutip laman Korea Herald pada Selasa (11/7/2023).

Tangkapan Layar TikTok Marcelo Ebrard yang berjani undang BTS.
Tangkapan Layar TikTok Marcelo Ebrard yang berjani undang BTS.

Ebrard mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri luar negeri pada Juni untuk bersaing memperebutkan nominasi presiden dari partai Gerakan Regenerasi Nasional (MORENA) berhaluan kiri yang berkuasa. Dia secara terbuka menunjukkan minatnya pada budaya Korea.

Dia diketahui menghadiri konser Blackpink yang diadakan di Mexico City pada awal April. Kandidat capres lain dari partai yang berkuasa termasuk Claudia Sheinbaum, mantan wali kota Mexico City, dan Alfonso Durazo, mantan menteri dalam negeri.

Partai tersebut akan melakukan jajak pendapat publik untuk mengecek kesesuaian calon presidennya antara Juli dan Agustus dan dilanjutkan dengan jajak pendapat kedua pada Desember. Pemilihan presiden Meksiko dijadwalkan pada 2 Juni tahun depan. Masa jabatan presiden baru akan dimulai pada 1 Desember tahun yang sama.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image