"Seven" Jungkook ft Latto Masih Bertengger di Lima Besar Lagu Teratas Spotify Indonesia

Musik  
Jungkook di Inkigayo. Dok: 7btsupdate Twitter
Jungkook di Inkigayo. Dok: 7btsupdate Twitter

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Single terbaru anggota BTS Jungkook bersama Latto masih menempati posisi teratas pada tangga lagu Spotify Indonesia. Spotify Indonesia melakukan pemeringkatan berdasarkan chart mingguan Spotify pada 21-27 Juli 2023.

"Jung Kook, Latto - Seven (feat. Latto) (Explicit Ver.) diputar lebih dari 228,2 juta kali sampai hari ini," kata rilis resmi Spotify Indonesia kepada Chingudeul Republika pada Senin (31/7/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan begitu, maka "Seven" menduduki poisi nomor 3 tangga lagu Spotify Indonesia secara nasional sepekan terakhir. Lagu maknae BTS itu memang terdiri dari berbagai macam versi, salah satunya versi explisit yang memuat lirik yang lebih fulgar.

Spotify Indonesia mencatat top teratas lagu di Indonesia jatuh pada penyanyi Anggi Marito dengan lagu "Tak Segampang Itu" yang diputar lebih dari 191,2 juta kali sampai hari ini. Penyanyi muda berbakat asal Sumatra Utara, Anggi Marito, yang merupakan salah satu artis RADAR Indonesia 2023, berhasil bertahan pada posisi pertama tangga lagu Spotify di Indonesia selama 13 minggu berturut-turut dengan single ‘Tak Segampang Itu’.

"Pencapaiannya ini melampaui rekor Tulus dengan single ‘Hati-hati di Jalan’ yang bertahan di posisi pertama tangga lagu Spotify di Indonesia selama 12 minggu berturut-turut," kata Spotify.

Jungkook dengan lagu barunya menorehkan beberapa rekor dunia pada dunia permusikan. Melalui lagu solonya, Jungkook berhasil memecahkan rekor menjadi penyanyi solo pertama asal Korea yang mampu menembus peringkat lima besar dalam Official Singles Chart dan Billboard No 1.

Tak hanya itu, "Seven" juga berhasil merajai daftar Official Singles Sales Chart dan Official Singles Downloads Chart pada pekan ini. Di pekan yang sama, "Seven" juga bertengger di urutan kelima dalam daftar Official Streaming Chart.

Saat ini, BTS sedang dalam masa hiatus untuk project solonya masing-masing anggota. Masa hiatus ini memberikan kesempatan bagi sebagian anggota lain yang belum menjalani wajib militer untuk melakukan proyek masing-masing. Untuk Jungkook, salah satu proyek yang dia tekuni adalah debut sebagai penyanyi solo dengan lagu "Seven".

Kendati begitu, Jungkook menilai proyek-proyek solo ini akan membuat grup mereka semakin kuat ketika comeback nanti. Dalam sesi wawancara bersama Live Lounge di Radio 1, Jungkook mengungkapkan bahwa berbagai proyek solo ini memungkinkan para anggota BTS untuk mendalami gaya bermusik masing-masing. Dengan begitu, mereka akan menjadi lebih kuat ketika kembali bersatu dan melakukan comeback sebagai grup.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image