Latar dan Alur Panggung Konser TXT di Jakarta Buat MOA Kagum Bukan Kepalang

Musik  
Konser TXT sukses terselenggara di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta. Dok: Big Hit Music
Konser TXT sukses terselenggara di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta. Dok: Big Hit Music

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

MOA! Bagaimana semalam konser uri TXT....

Boy group Korea Selatan (Korsel) Tomorrow X Together (TXT) sukses menggelar konser “Tomorrow X Together World Tour in Jakarta” di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada Rabu (9/8/2023) malam. Dipromotori oleh IME Indonesia, TXT dan penggemarnya yang disebut Moments of Alwaysness (MOA) saling berbagi energi di konser selama kurang lebih dua jam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dibuka selalu dengan "Indonesia Raya," para penggemar antusias menanti "adik-adik" dari BTS itu keluar dari belakang panggung dan layar yang penuh dengan video berjalan. Mereka pun membawakan lagu andalan “Blue Hour” dan “Can’t We Just Leave The Monster Alive?” sebagai pembukanya.

Soobin, Yeonjun, Hueningkai, Beomgyu, dan Taehyun kemudian menyapa penggemar di stadium Beach City Ancol disambut gemuruh MOA dan lampu hijaunya. Konser bertajuk "Act: Sweet Mirage" merupakan konser kedua TXT di Jakarta setelah konser "Act: Lovesick pada Oktober 2022" lalu.

"Energi MOA mengagumkan, kami akan membuat pertunjukan yang juga menganggumkan,” kata Taehyun pada Rabu (9/8/2023).

Boy grup di bawah naungan Big Hit Music melanjutkan membawakan beberapa lagu dari album mereka dengan tarian yang energik. Alunan musik sangat membuat MOA terhibur ditambah latar panggung yang dibuat sedemikian indah memanjakan pengelihatan mata para penggemarnya.

Latar panggung memanjakan mata para MOA. Dok: Fergi Nadira
Latar panggung memanjakan mata para MOA. Dok: Fergi Nadira

Setiap lagu memiliki latar yang berada disatukan dari layar sisi kanan, kiri dan tengah membentuk tema lagu dan diselaraskan pula dengan gerakan tarian mereka. Percikan kembang api dan lampu-lampu yang begitu indah, menambah antusias dan kagum para penonton yang hadir.

Seiring konser, kelima anggota kerap menyapa dan membangun chemsitry dengan MOA. Sekali-kalinya, Hueningkai mengajak MOA memainkan lightstick Moabong bersama-sama yang dimulai dari pennonton di bawah hingga lantai tiga dalam membentuk gelombang.

Beomgyu juga terkadang bertingkah imut sehingga membuat penggemar berteriak sekencang-kencangnya. Yeonjun sementara itu kerap mengeluarkan kata-kata Bahasa Indonesia yang membuat MOA gemas sekaligus tertawa karena pelafalan yang masih kaku.

Beomgyu di konser TXT di Jakarta. Dok: Fergi Nadira
Beomgyu di konser TXT di Jakarta. Dok: Fergi Nadira

"Kalian imut banget," kata Yeonjun disambut histeris MOA.

Yang paling membuat histeris ketika mereka membawakan lagu baru kolaborasi TXT dengan Jonas Brother "Do it Like That." TXT mengaku belum pernah membawakan lagu tersebut secara langsung di panggung konser, meski sempat mereka bawakan saat tampil di Lollapalooza pada Sabtu (5/8/2023) waktu Amerika Serikat.

TXT merasa senang membawakan lagu ini untuk pertama kalinya dalam konser mereka. Selain itu, mereka juga terkesan karena MOA dari Jakarta melakukan challenge lagu baru itu di media sosial.

"MOA di Jakarta banyak yang membuat challenge Do It Like That, aku melihatnya, kalian luar biasa," kata Yeonjun.

TXT membawakan lagu-lagu hit mereka seperti "No Rules, Cat & Dog," "LO$ER=LOVER," "Magic," "Opening Sequence," "Anti-romantic," "Good Boy Gone Bad," "Happy Fools," "Sugar Rush Ride," hingga lagu baru yang berjudul "Blue Spring."

Sekali-kalinya, TXT menggunakan kesempatan konser untuk berinteraksi lebih lekat dengan para MOA Indonesia. Mereka mengajak para penggemar melakukan tarian tipis Happy Fools yang diikuti dengan antusias.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image