Ketika BOL4 Turun Panggung Demi Bernyanyi Lebih Dekat dengan Penggemar

Musik  
BOL4turun panggung bernyanyi bersama penggemar. Dok: Fergi Nadira
BOL4turun panggung bernyanyi bersama penggemar. Dok: Fergi Nadira

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Aksi panggung pertama BOL4 atau Bolbbalgan4 di Jakarta menuai pujian dari para penggemarnya. BOL4 dengan anggotanya yang tertinggal, Ahn Ji-young mengejutkan para penggemar dalam konser bertajuk "2023 BOL4 ASIA TOUR IN JAKARTA" di Balai Sarbini, Jakarta pada Sabtu (9/9/2023).

Untuk lebih dekat dengan LOBOLY Indonesia (nama penggemar BOL4), Ahn turun dari panggung agar lebih dekat dengan penggemar ketika ia bernyanyi. Sebanyak dua kali, penyanyi kelahiran 1995 itu turun panggung bernyanyi bersama penggemar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Awalnya musik terlantun sendu dan latar lampu seisi hall hingga panggung redup. Dari tengah kursi penonton, lampu sorot kemudian menampakkan BOL4 dengan gaun biru muda dan sepatu jenggelnya.

Penonton tentu histeris dengan kemunculan yang tiba-tiba pada salah satu lagu hitsnya "When Love Becomes Goodbye". Suara merdu dan uniknya hingga kemunculannya di kursi penggemar, membuat BOL4 menginkan sekali lagi untuk bernyanyi di bangku penonton.

"Semuanya suka nggak? Sepertinya dipikir-pikir daripada nyanyi di stage, saya lebih suka nyanyi di tengah-tengah kalian,” ucap BOL4 yang disambut teriakan histeris penonton.

Pada sesi ketiga, BOL4 tak mengingkari janjinya. Lagu hits berjudul "Travel" ia nyanyikan bersama penggemar. Dimulai dari sisi sebelah kanan panggung, wanita mungil bersuara emas itu meminta penggemar bernyanyi bersama. Dilanjutkan dengan sisi tengah dan kiri serta depan panggung.

Bol4 berbaur dengan penggemar bernyanyi bersama. Dok: Fergi Nadira
Bol4 berbaur dengan penggemar bernyanyi bersama. Dok: Fergi Nadira

Dia selanjutnya membawakan lagu Space, Rome, Seattle Alone, Workaholic, Some, Galaxy. Dia pun menerima permintaan penggemar untuk menyanyikan lagu apapun yang diinginkan penggemar. LOBOLY lalu meminta BOL4 menyanyikan lagi Blue dan Freeasia.

Kurang lebih dua jam BOL4 menyapa penggemar Indonesia di Balai Sarbini. Dia mengaku sangat senang bisa menggelar konser di Indonesia. Bahkan dia mengaku Jakarta merupakan konser terseru dalam tur konsernya di sejumlah negara Asia.

Kata-kata Bahasa Indonesia sempat disebutkan Bol4 beberapa kali dalam konsernya. Dengan nada imut dan lucu, ucapan-ucapan berbahasa Indonesia membuat para penggemar menyebutnya "kiyowo" atau imut banget. Penggemar memuji sikap Bol4 yang sangat cair dengan para penggemarnya.

Sementara itu Bol4 sendiri juga berharap kedepannya bisa kembali mengadakan konser dan berjumpa dengan para penggemar Tanah Air di Indonesia. “Kira-kira bisa nggak ya aku ketemu kalian sekali lagi? Nanti aku ingin kembali lagi ke Jakarta. Di sini aku benar-benar merasa asyik dan bahagia sekali dan enjoy bersama kalian,” tutur BOL4.

BOL4 kemudian menutup konser sebelum encore dnegan lagu andalannya berjudul "To My Youth." Dan ditutup oleh lagu "Goog Night" yang menyampaikan lirik-lirik untuk bermimpi yang baik. "Terima kasih Jakarta, mimpi yang baik, yah," kata BOL4.

Bol4 konser di Jakarta. Dok: Fergi
Bol4 konser di Jakarta. Dok: Fergi

BOL4 atau Bolbbalgan4 adalah singkatan dari Bolbbalgan Sachungi. Angka 4 dalam bahasa Sino-Korea dibaca sebagai Sa dan digunakan untuk menyingkat kata Sachungi.

Bolbbalgan Sachungi memiliki arti Blushing Youth yang memiliki makna bahwa grup ini menggambarkan musik yang murni dan jujur. Selain itu hanya bisa ditemukan pada masa remaja.

Saat ini anggota yang tersisa hanya Ahn Ji-young. Wanita kelahiran Yeongju, 14 September 1995 identik dengan suaranya yang unik dan merdu. Ahn Ji-young pertama kali menunjukkan bakat bernyanyinya dalam acara Superstar K 6 di salah satu stasiun TV Korea Selatan pada 2014 silam.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image