Suga BTS akan Menjalankan Wamil Jumat Pekan Depan

News  
Suga BTS waktu konser tur dunia solo pertamanya. Dok: Instagram @agustd
Suga BTS waktu konser tur dunia solo pertamanya. Dok: Instagram @agustd

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Suga BTS akan memulai masa wajib militer (wamil) sebentar lagi. ARMY tentu merasa pilu, namun tetap mendukung idolanya itu.

"Suga akan memulai wajib militernya pada tanggal 22 September," kata pengumuman resmi BIG HIT selaku label musik BTS di aplikasi penggemar Weverse pada Ahad (17/9/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BIG HIT MUSIC mengatakan, tidak akan ada acara resmi apa pun yang diadakan pada hari Suga (30 tahun) memulai dinasnya atau pada hari dia memasuki kamp pelatihan. Pihak label dan agensi BTS juga meminta penggemar tidak datang ke tempat pertama kali Suga memasuki wamilnya.

"Kami dengan hormat meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi SUGA di tempat kerjanya selama masa dinasnya. Mohon sampaikan salam hangat dan dukunganndalam hati Anda saja," kata BIG HIT.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk SUGA hingga dia menyelesaikan pengabdiannya dan kembali. Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan semua dukungan yang dia butuhkan selama ini," tutup BIG HIT MUSIC.

Suga akan menjadi anggota ketiga BTS yang menjalankan masa wamil. Jin mendaftar pada Desember 2022, dan J-Hope mengikutinya pada April 2023..

Pada awal Agustus, Suga, rapper dan produser grup tersebut, menarik permintaannya untuk menunda dimulainya wajib militernya. Tak seperti Jin dan J-Hope, Suga dinyatakan tidak layak untuk tugas tempur reguler.

Meskipun semua laki-laki berbadan sehat harus bertugas di militer, mereka yang memiliki masalah kesehatan dapat ditugaskan ke layanan alternatif, termasuk bekerja di kantor pemerintah kota. Meski alasan keputusan terhadap Suga belum diungkapkan, hal itu diyakini terkait dengan operasi yang dilakukan idol dengan nama Min Yoongi untuk memperbaiki labrum yang robek pada tahun 2020.

Sebelum wamil, Suga pada mencapai No. 2 di Billboard 200 dengan album debut solonya, "D-Day." Dia juga tampil di 10 kota dalam tur dunia solonya yang berhasil menarik lebih dari 300.000 penggemar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image