Konser Perdana Gerombolan Serigala Man With A Mission Sukses Guncangkan Jakarta

Musik  
dok: CK Star Entertainment
dok: CK Star Entertainment

JAKARTA – Band asal Jepang, Man With A Mission (MWAM) menggelar konser tunggal pertama di Indonesia yang dibawakan oleh CK Star Entertainment. Sebelumnya, MWAM sudah berkunjung ke Indonesia pada Februari lalu dalam acara Woke Up Fest 2023 di Istora Senayan.

Tak berselang setahun, gerombolan serigala itu kembali datang ke Indonesia dan mengajak para wolves (sebutan penggemar MWAM) untuk bersenang-senang di konser perdana mereka. MWAM merupakan band beraliran rock yang terbentuk di Tokyo, Jepang, pada tahun 2010 lalu. Saat ini, band memiliki lima anggota yang terdiri Tokyo Tanaka (vokalis), Jean-Ken Johnny (gitaris, rapper, dan vokalis), Kamikaze Boy (bass dan backing vocals), DJ Santa Monica (DJ), dan Spear Rib (drummer).

dok: CK Star Entertainment
dok: CK Star Entertainment

Hal yang paling membedakan MWAM dengan band lainnya adalah semua anggotanya memakai topeng serigala. Dalam konser pun, para wolves tidak diperbolehkan untuk merekam atau mengambil gambar. Banyak lagu MWAM yang mengisi video game, film live-action, atau soundtrack anime. Salah satu single baru yang viral adalah "Kizuna no Kiseki" yang menjadi opening Kimetsu no Yaiba season 3.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Konser dimulai sekitar 20.00 WIB. Para wolves disambut dengan instrumen berjudul "Between fiction and friction" lalu mereka langsung membawakan salah satu lagu terkenal berjudul "database." Lagu tersebut merupakan opening dari anime berjudul Long Horizon.

Tanpa beristirahat, mereka melanjutkan konser dengan menyanyikan lagu "Get Off of My Way" dan "Merry-Go-Round." Bagi pecinta anime Boku no Hero Academia (BNHA), "Merry-Go-Round" sudah tidak asing lagi karena sempat mengisi opening pada season 5.

dok: CK Star Entertainment
dok: CK Star Entertainment

Konser semakin panas dengan lagu "Hey Now." Menjelang akhir lagu, Johnny tiba-tiba mengajak wolves untuk duduk. “Kalian bisa duduk sekarang? Setelah ini aku akan memberikan aba-aba dan kalian melompat ya,” kata Johnny.

Sontak, para wolves lompat dengan penuh semangat sambil bernyanyi “Hey now, Where were you while we just started .”

Kemudian mereka lanjut menyanyikan "Emotions" dan "Seven Deadly Sins", opening dari anime yang berjudul sama. Di sela-sela konser, Johnny mengaku sangat senang bisa kembali ke Indonesia. Sangat cepat mereka ke sini lagi selang waktu tujuh bulan.

“Kalian senang nggak? Kami sangat senang bisa kembali lagi. Kalian luar biasa. Terima kasih sudah hadir mala mini. Ayuk kita bernyanyi bersama malam ini,” ujar Johnny.

dok: CK Star Entertainment
dok: CK Star Entertainment

Berikutnya mereka membawakan lagu "yoake" dan "Remember Me." Tak hanya bernyanyi, mereka juga tampil, seperti pertunjukan drum dan DJ oleh DJ Santa Monica dan Spear Rib. Lalu Johnny yang membawakan "evergreen" secara akustik sendirian. Versi asli "evergreen" yang kental aliran rock seketika disulap menjadi versi yang slow dan menenangkan.

Berikutnya MWAM melanjutkan konser dengan lagu "Take Me Under" dan "Raise Your Flag," lagu opening di anime Mobile Suit Gundam IRON-BLOODED ORPHANS. Setelah Gundam, MWAM membawakan lagu anime lain berjudul "Dark Crow" yang menjadi opening Vinland Saga. Vinland Saga merupakan salah satu anime yang mendapatkan rating tinggi di myanimelist garapan Wit Studio.

dok: CK Star Entertainment
dok: CK Star Entertainment

Sebelum menyanyikan lagu "Dead End in Tokyo," Johnny menceritakan bagaimana proses yang band lewati untuk menggelar konser tunggal di Indonesia. Sepuluh tahun lalu, pihaknya mengadakan kampanye di X/Twitter untuk menanyakan tempat mana saja yang mereka harus kunjungi. Salah satunya ada Indonesia.

“Kami sangat ingin ke Indonesia tapi kami tidak punya kesempatan untuk datang. Namun, itu akhirnya terealisasikan tahun ini. Perlu sepuluh tahun untuk bisa ke sini, terima kasih Jakarta dan dukungannya, sangat berarti untuk kami,” ucapnya.

dok: CK Star Entertainment
dok: CK Star Entertainment

Menjelang konser berakhir, MWAM membawakan lagunya yang sedang viral, yaitu "Kizuna no Kiseki." Meskipun dibawakan dengan keabsenan milet, itu tidak menjadikan konser terasa hambar. Ketika instrumen baru dimulai beberapa detik, para wolves sudah teriak dan bernyanyi bersama termasuk saat bagian milet. Konser ditutup dengan lagu "My Hero" yang menjadi opening anime Inuyashiki dan "Fly Again."

Total lagu yang dibawakan MWAM adalah 18. Menghadiri ke konser perdana MWAM merupakan pengalaman luar biasa dan tak terlupakan. Terlebih, bagi pecinta anime yang sangat terharu ketika lagu favorit mereka dibawakan secara langsung. Walaupun tidak ada dokumentasi rekaman saat konser berlangsung, para wolves sudah sangat terhibur. Terima kasih MWAM, semoga bisa datang lagi ke Indonesia!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Vincent van Gogh, anime, and lo-fi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image