BTS Army Indonesia Galang Donasi Lebih dari Rp1 Miliar untuk Palestina

News  
Donasi Army Indonesia untuk Palestina. Dok: Instagram army_indonesia
Donasi Army Indonesia untuk Palestina. Dok: Instagram army_indonesia

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Penggemar BTS di Indonesia, ARMY Indonesia menggalang donasi untuk Palestina. Dalam kurun waktu beberapa hari, donasi telah terkumpul lebih dari Rp1 miliar bantuan untuk Palestina.

Melalui akun Instagram resmi BTS Army Indonesia, pengumpulan dana tersebut merupakan kerja sama dengan lembaga sosial Human Initiative guna membantu rakyat Palestina yang tengah berkecamuk dihantam perang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hingga Senin (23/10/2023) siang, donasi BTS Army Indonesia telah terkumpul sebanyak Rp1.020.561.414 dalam platform Solusi Peduli. Donasi itu telah dibuka sejak Rabu (18/10/2023) dan kini donasi telah ditutup.

Donasi terkumpul akan disalurkan untuk menyediakan perlindungan, layanan kesehatan, tempat tinggal sementara, air, sanitasi, dan kebersihan, serta makanan bagi warga Gaza.

"Kami BTS ARMY INDONESIA bersama @humaninitiative_id dan teman baik ARMY lainnya akan membantu saudara kita di Palestina yang terdampak dalam konflik sejak beberapa minggu lalu. Dalam peristiwa ini ada ratusan saudara kita yang terluka bahkan meninggal dunia," kata BTS ARMY Indonesia di Instagram @army_indonesia dikutip Chingudeul Network, Senin.

Serangan Israel ke Jalur Gaza telah membunuh setidaknya 4.651 orang, termasuk di dalamnya 1.756 anak-anak. Menurut PBB, agresi Israel juga telah menyebabkan lebih dari 1 juta warga Gaza terlantar dan mengungsi. Sementara itu, serangan Hamas ke Israel setidaknya telah menewaskan 1.400 orang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image