Membanggakan, Raja Charles Puji BLACKPINK Saat Jadi Tamu Kehormatan Buckingham

Korea  
BLACKPINK jadi tamu istimewa di Buckhingham Palace. Foto: via REUTERS/POOL
BLACKPINK jadi tamu istimewa di Buckhingham Palace. Foto: via REUTERS/POOL

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

BLINK bangga!

BLACKPINK menjadi tamu kehormatan sekaligus perwakilan K-Pop dalam sebuah acara yang digelar di Buckingham Palace, Inggris, pada Selasa (21/11/2023) waktu setempat. Raja dan Ratu Inggris menjadi tuan rumah dan menjamu makan malam untuk menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, di antara lebih dari 170 tamu terdapat tokoh-tokoh terkemuka dari kehidupan Inggris dan Korea, mulai dari Perdana Menteri Rishi Sunak dan istrinya Akshata Murty hingga Blackpink. Turut hadir anggota keluarga kerajaan seperti King dan Princess Wales serta Princess Royal.

King Charles III dalam laporan media Inggris memuji kredibilitas dari Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa. Raja Inggris juga menyoroti kreativitas dan budaya Korsel, mulai dari Gangnam Style yang dirayakan dalam lagu hit global oleh rapper Korea Psy, hingga serial Netflix populer Squid Game.

Dalam pidato sambutannya, King Charles III mengungkapkan, bahwa generasi muda Korsel sangat menginspirasi dalam perjuangan membawa budaya popnya.

"Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose, yang lebih dikenal secara kolektif sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan Inggris pada COP 26, dan kemudian sebagai pendukung Sustainable Development Goals PBB," kata Raja Charles III dikutip dari Reuters, Rabu (22/11/2023).

"Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi Superstar Global," imbuh dia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image