Daebak, Album "GOLDEN" dari Jungkook Bertahan 8 Pekan di Tangga Lagu Billboard

Musik  
Jungkook BTS.Dok: Weverse
Jungkook BTS.Dok: Weverse

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Uri maknae, Jungkook BTS menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya di tangga lagu Billboard! Hingga pekan ini, Sabtu (6/1/2024), album debut solo Jungkook “GOLDEN” berhasil bertahan di 50 besar Billboard 200.

"GOLDEN" berada di peringkat No. 46 dalam minggu kedelapan berturut-turut di chart. Dengan pencapaian tersebut, Jungkook kini menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang menghabiskan delapan minggu di 50 besar Billboard 200.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melansir Soompi, Jungkook juga menjadi solois K-pop pertama yang mencapai chart selama 20 minggu di Billboard’s Artist 100, di mana ia relatif stabil di No. 35 minggu ini. Sementara itu, judul lagu Jungkook “Standing Next to You” menghabiskan minggu kedelapan berturut-turut di Billboard's Hot 100 di No. 97.

Di luar Billboard 200, “GOLDEN” naik kembali ke No. 10 di chart Top Current Album Sales Billboard dan No. 13 di chart Top Album Sales di minggu kedelapan di kedua chart.

Jungkook juga terus memetakan beberapa lagu di chart Pop Airplay Billboard (yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio mainstream Top 40 di seluruh Amerika Serikat). Lagu kolaborasi Jungkook dengan The Kid LAROI dan Central Cee-nya “Too Much” berada di peringkat No. 19.

Sementara untuk lagu “3D” (menampilkan Jack Harlow) tetap stabil di No. 22, dan “Standing Next to You” naik ke puncak baru No. 34 dalam peringkatnya pada minggu kedua di grafik. Terakhir, Jungkook mempertahankan kehadirannya yang kuat di kedua tangga lagu global Billboard minggu ini.

Pada tangga lagu Billboard Excl. AS, lagu "Seven" milik Jungkook (featuring Latto) berada di posisi ke-22, "Standing Next to You" di posisi ke-25, dan "3D" di posisi ke-52.

Di Global 200, "Standing Next to You" berada di posisi ke- 42, “Seven” di No. 44, dan “3D” di No. 82.

Selamat ya, Kook!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image