Suga BTS Mulai Masuk Pusat Pelatihan Angkatan Darat, Diantar Jin

News  
suga dan Jin (ilustrasi). Dok: Twitter
suga dan Jin (ilustrasi). Dok: Twitter

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Suga BTS dilaporkan telah memasuki pusat pelatihan rekrutmen untuk menerima pelatihan dasar militer, pada Kamis (28/3/2024).

Hal ini diungkap Dispatch yang melaporkan bahwa idol dengan nama asli Min Yoongi memasuki Pusat Pelatihan Tentara Nonsan untuk menerima pelatihan dasar militer selama tiga minggu. Setelah itu, ia akan melanjutkan layanan alternatifnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Menurut sistem layanan sebelumnya, Suga memulai pelatihan dasar terlebih dahulu. Dia terdaftar di pusat pelatihan rekrutmen hari ini," kata Big Hit Music.

Melalui sistem tersebut, seseorang memulai dinasnya terlebih dahulu dan kemudian menerima pelatihan dasar militer dengan memasuki pusat pelatihan militer pada waktu yang ditentukan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Suga memulai wajib militer alternatifnya pada September tahun lalu dan telah bekerja sebagai pekerja layanan publik selama enam bulan. Setelah menyelesaikan pelatihannya, Suga akan melanjutkan dinasnya.

Dikabarkan pula, pada hari ini, anggota BTS Jin mengambil cuti untuk mengantar Suga berangkat sesuai dengan jadwalnya memasuki kamp pelatihan. Suga dinilai sebagai layanan tambahan dalam ujian dinas militer oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer. Dia didiagnosa mengalami dislokasi humerus di bahunya setelah kecelakaan mobil pada tahun 2012 dan menjalani operasi untuk memperbaiki labrum yang robek di bahunya.

Saat ini, ketujuh anggota BTS sedang menjalani wajib militer, dan mereka diperkirakan akan menyelesaikan tugas mereka pada tahun 2025. Jin akan menjadi anggota pertama yang menyelesaikan wajib militer pada bulan Juni ini. Suga akan menyelesaikan wajib militernya pada tahun berikutnya pada Juni 2025.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image