Kalau Sudah Jodohnya Ketemu Seokjin, Jalannya Ada Aja...

Curhat  
Kim Seokjin di acara Festa Event in Person with Jin. Foto: Fergi Nadira
Kim Seokjin di acara Festa Event in Person with Jin. Foto: Fergi Nadira

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

ARMY! Seokjin resmi menyelesaikan masa wajib militernya (wamil)-nya pada Rabu (12/6/2024). Sangking sweet-nya, esok hari usai keluar dari markas pangkalan militer, Kim Seokjin langsung ketemu secara langsung 4.000 ARMY terpilih, termasuk saya.

Kalau sudah jodohnya ketemu Seokjin, ya mau diapain. Jalan apapun tertempuh dan terlewati, meski terseok-seok dan terbata-bata, ujungnya indah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Big Hit Music selaku label musik dari boy grup Bangtan Sonyeondan (BTS) mengumumkan dari jauh-jauh hari, kalau Hari Ulang Tahun ke-11 atau Festa BTS bakal dirayakan bersama-sama di Jamsil Sport Complex di Seoul, Korea Selatan. Dari situ, saya sudah mengencangkan niat untuk merayakan Festa langsung di Seoul.

Pergolakan batin tentu muncul lantaran saya baru sekitar 22 hari lalu menginjakkan kaki di Negeri Gingseng.

Sebelumnya, izinkan saya memperkenalkan diri sebagai jurnalis media Islam terbesar di Asia Tenggara, Republika. Hehe.

Pada 2023, saya mencoba peruntungan saya mengikuti fellowship dari Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) dan Korea Foundation bertajuk Indonesia Next Generation Journalist on Korea batch 3. Puji syukurnya, saya diterima bersama 14 jurnalis dari seluruh Indonesia.

Program fellowship tersebut berisi workshop sebanyak enam kali selama enam bulan (perhitungannya sebulan sekali mendengarkan ilmu dari pakar-paar Korea selama kurang lebih tiga jam sekali workshop). Akhir workshop, yaitu kunjungan langsung ke Korea Selatan, yang artinya biaya pesawat, hotel dan makan ditanggung pihak pemberi fellowship.

Tentu saya sangat bersyukur tiada rumpang bisa diberi kesempatan seperti ini. Ke Korea gratis, sambil belajar, sambil mengumpulkan banyak ilmu, bertemu orang baru, berkunjung ke tempat baru, dan mempererat pertemanan antar jurnalis yang ikut.

Singkat cerita, kunjungan Korea lewat fellowship itu dilakukan pada 12-22 Mei 2024 ditambah expand lima hari untuk melepas penatku....

Balik ke pengumuman Big Hit Music tentang Festa, yang juga mengumumkan event terpisah (tapi masih di kompleks stadion Jamsil), BERTEMU SEOKJIN! Bahkan ada acara peluk Seokjin-nya!

Seokjin di acara event in-person with Jin. Foto: Fergi Nadira
Seokjin di acara event in-person with Jin. Foto: Fergi Nadira

1.000 ARMY terpilih bakal dipeluk Seokjin! 3.000 lainnya dan 1.000 ARMY itu malamnya juga berkesempatan disapa seokjin sambil melakukan berbagai challenge dan mendengar Seokjin bernyanyi setelah 18 bulan ditinggal wamil.

Mundur ke belakang sedikit, tahun lalu saya sudah membeli tiket pesawat untuk nonton konser Suga D-Day in Seoul. Nahas, tiket konsernya tak berhasil saya dapatkan, dan akhirnya memutuskan membatalkan pergi ke Seoul dengan mengajukan refund tiket pesawat.

Maskapai VietJet Air hanya membolehkan refund tiket pesawat untuk pemberangkatan lagi (bebas pilih kemana aja yang penting pakai maskapai mereka), yang akan hangus pada Juli 2024. Oke, saya memutuskan menukarkan tiket refund pesawat untuk pemberangkatan ke Seoul pada saat Festa 2024.

Mencoba peruntungan lain dengan ikut undian untuk acara bertemu Seokjin! Ikut undian atau raffle dengan membuat ARMY Membership dan beli satu album. Hanya satu album :( Berharap menang. Dan tentu tidak menang :(

ARMY kere ini tidak pernah beli merch apapun di Weverse Shop, sekalinya beli, satu biji album. Tentu tidak akan menang :(

Tapi gakpapa, saya tetap bertekad buat jalan ke Korea (lagi) untuk merayakan HUT ke-11 BTS langsung di Seoul. Saya berangkat dari Jakarta pada Rabu (12/6/2024). Naik VietJEt Air sungguh cobaan yang sangat berat, akan panjang jika saya menceritakan betapa buruknya maskapai tersebut. Mentang-mentang mureh, ye.

Transi di Bandara Hanoi sembilan jam, udah mati gaya. Foto: Fergi Nadira
Transi di Bandara Hanoi sembilan jam, udah mati gaya. Foto: Fergi Nadira

Yaudah total perjalanan kurang lebih 20 jam dengan rute Jakarta - Hanoi (selama lima jam), transit di Hanoi selama kurang lebih sembilan jam, kemudian lanjut penerbangan malam Hanoi-Seoul (lima jam). Sampai Seoul Kamis (13/6/2024) pagi, langsung menuju Ya Korea Hostel Gangnam untuk early check-in, namun sayang gak bisa, jadi titip koper imutku saja di sana.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image