Korea Selatan Rayakan Hari Chuseok

Korea  
Istana Gyeongbuk (Ilustrasi). Foto: Fergi Nadira

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Rakyat Korea Korea Selatan (Korsel) merayakan Chuseok tahun ini. Chuseok adalah perayaan untuk mengucapkan terima kasih kepada leluhur atas panen yang berlimpah.

Tahun ini Chuseok dirayakan pada tanggal 16-18 September. Ini menjadi hari libur terpenting di Korea, sehingga banyak orang yang pulang ke kampung halaman masing-masin untuk berkumpul bersama keluarga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Chuseok adalah salah satu dari tiga hari libur besar Korea, bersama dengan Seollal (Hari Tahun Baru Imlek) dan Dano (hari ke-5 dari bulan ke-5 lunar). Chuseok juga disebut sebagai Hangawi.

Han berarti “besar” dan gawi berarti “ide dari bulan lunar ke-8 atau musim gugur.” Menurut kalender lunar, bulan panen, bulan purnama terbesar dalam setahun, muncul pada tanggal 15 bulan kedelapan.

Tradisi yang dilakukan orang Korsel pada Chuseok antara lain, ritual pemujaan leluhur, mengunjungi makam leluhur, makan bersama keluarga dan melakukan permainan tradisional.

Suasana kota besar umumnya sepi saat hari Chuseok. Namun akan ramai jika mengunjugi desa budaya seperti Namsangol Hanok Village.

Source: Korean Tourism Organization

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image