4 Alasan Kamu Harus Ngefans STAYC

Umum  
sumber: Instagram STAYC
sumber: Instagram STAYC

Hai Chingudeul!

Setiap tahun, pasti ada saja boyband atau girlband K-Pop yang bermunculan. Salah satu girlband yang tak kalah kece adalah STAYC yang berada di bawah naungan High Up Entertainment. Nama STAYC merupakan akronim dari Star To Young A Young Culture. STAYC mulai debutnya pada 12 November 2020 dan memiliki enam anggota.

Meskipun masih tergolong girlband baru, sebelum debut, STAYC sudah dinantikan oleh banyak orang. Sebab, ada satu member yang sudah terkenal berkat bakat aktingnya di beberapa drama korea. Dia adalah Park Si-eun yang kerap dipanggil Sieun. Sementara member lain ada Sumin sebagai leader, Isa, Seeun, Yoon, dan J.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sejak debutnya, STAYC sudah berkembang dan sekarang menjadi salah satu girlband populer. Saat ini STAYC memiliki satu juta subscriber, satu juta pengikut di Instagram, dan dua juta pendengar bulanan di Spotify. Oleh karena itu, yuk simak empat alasan kamu harus ngefans sama STAYC!

1.Lagu-lagu STAYC yang earcatching

Meskipun di bawah naungan agensi kecil, bisa dikatakan lagu debut STAYC sukses besar. Lagu debutnya “So Bad” ditonton lebih dari dua juta kali di YouTube dalam kurun waktu 24 jam. Selain itu, lagu title pada comeback selanjutnya juga sukses besar. Seperti pada comeback terakhirnya, lagu “Stereotype” menjadi viral di beberapa media sosial, salah satunya TikTok.

2.Koreografinya yang keren

Selain lagunya yang earcatching, setiap comeback-nya dibawakan dengan koreografi yang keren. Ini membuat STAYC menjadi viral di beberapa media sosial. Lagu “ASAP” naik peringkat di TikTok dan telah mengumpulkan lebih dari 45 ribu video di bawah audio resmi. Bahkan, grup lain seperti ASTRO, MIRAE, dan Taeyong NCT juga meng-cover koreografi lagu tersebut.

3.Salah satu grup dengan vokal terbaik

Semua member STAYC memiliki vokal yang unik dan karakter yang kuat. STAYC telah mengeluarkan beberapa cover lagu populer seperti “Don’t Star Now” oleh Dua Lipa, “Good 4 U” oleh Olivia Rodrigo, “Kiss Me More” oleh Doja Cat feat. SZA, dan masih banyak lagi. Untuk mendengarkannya, kamu bisa menikmatinya di akun YouTube STAYC.

4.Sabet banyak penghargaan

Walaupun masih baru, STAYC sudah mendapatkan banyak penghargaan atas bukti dari hasil kerja keras dan bakat mereka. Pada tahun 2021 saja, STAYC berhasil meraih enam penghargaan. Di antaranya adalah New Wave Singer Award di Asia Artist Award dan Rookie of the Year di Asia Model Awards.

Tahun ini, STAYC berhasil empat penghargaan seperti Discovery of the Year Hot Trend di Gaon Chart Music Awards dan Best Performance di Seoul Music Awards.

Ohiya, STAYC akan comeback dengan album mini yang kedua pada 22 Februari nanti lho! Kabar tersebut sudah diumumkan lewat akun media sosialnya. Teaser dan foto konsep member sudah diunggah di akun Instagram @stayc_highup.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Vincent van Gogh, anime, and lo-fi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image