Penonton Dilarang Bersorak dan Bernyanyi Keras di Konser BTS Maret

News  
Photo: koreaherald
Photo: koreaherald

Chingudeul, INDOMIE!!

Setelah menjual habis tiket konser offline pertama di Sofi Stadium Los Angeles Amerika Serikat pada akhir tahun lalu, BTS bakal menggelar konser offline pertama di kampung halamannya sendiri di Seoul, Korea Selatan. Pada 10, 12 dan 13 Maret mendatang, sekurangnya 45 ribu orang bakal hadir secara langsung di Stadion Olympic Seoul Korea Selatan untuk BTS Permission to Dance on Stage - Soul Concert.

Antusiasme Army Korea sangat terlihat sejak agensi Big Hit Music mengumumkan konser tersebut. Jangan bermuram Army negara lain dan Indomie, BTS juga akan menayangkan online live streaming dan pertunjukan bioksop di sejumlah negara di dunia pada hari pertama dan ketiga kosner. Tiket untuk konser offline sudah tersedia, sedangkan tiket untuk pertunjukan online dan bioksop akan dibuka pada 22 Februari dan 23 dan 24 Februari ini.

Kendati demikian ada sejumlah persyaratan bagi penonton offline menyusul masih membayanginya pandemi Covid-19, terlebih lagi angka kasus harian Covid yang terus-terusan melonjak di negara pimpinan Moon Jae-in itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tempat duduk untuk pertunjukan langsung akan mematuhi pedoman jarak yang diamanatkan oleh langkah-langkah pengendalian Covid-19 tempat pertunjukan pemerintah daerah. Acara dapat diubah atau dibatalkan tergantung pada tingkat jarak sosial. Jika komponen tatap muka dibatalkan, tiket Anda akan dikembalikan sepenuhnya dan rincian tambahan akan diberikan mengenai perubahan acara tersebut," kata Big Hit Music dalam pengumumannya.

Peraturan yang membuat Army sedikit sedih adalah bahwa penonton dilarang bernyanyi bahkan berdiri. Waduuuu, bagaimana bisa ngga jedag jedug ya melihat langsung RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook bernyanyi dan berjoget.

"Bersorak dengan keras, berteriak, melantunkan lagu, dan berdiri selama 'BTS Permission to Dance on Stage-Seoul' sangat dilarang menurut pedoman pemerintah. Sebagai gantinya, kami akan mengadakan acara penggemar menggunakan clappers," kata Big Hit Music.

Clappers
Clappers

Tuh kan Army, jangan sedih. Big Hit Music menyediakan clappers untuk penonton sebagai ganti untuk tidak bersorak-sorai melihat Suga merapp. Big Hit Music menambahkan bahwa akan ada pemberitahuan terpisah untuk detail acara pada pertengahan Maret bagi konser offline.

Jadi, nanti Big Hit akan memberikan kejutan kepada anggota BTS dengan meminta Army menuliskan slogan pesan Army pada bagian depan clappers. Pesan-pesan Army akan ditampung oleh pihak agensi melalui pesan email setelah pembelian tiket.

"Kami akan memilih satu untuk digunakan sebagai slogan pada bagian clappers. Semua penggemar berhak mengirimkan pesan untuk para clappers," kata Big Hit Music.

Clappers dengan slogan akan diberikan kepada para penggemar yang memasuki Stadion Olimpic pada hari konser. Acara individu yang belum disepakati sebelumnya akan dilarang untuk menjaga ketertiban dan keamanan semua pengunjung di dalam venue.

Photo: koreaboo
Photo: koreaboo

Konser BTS Seoul akan dimulai pada 10 Maret pukul 19.00 waktu setempat sekaligus online streaming. Sementara penayangan langsung di bioskop akan dilangsungkan pada 12 Maret pukul 18.00, dan streaming online akan digelar pada 13 Maret pukul 18.00.

Big Hit Music melalui Weverse mengatakan, harga tiket konser BTS Permission to Dance on Stage – Seoul akan hadir dalam dua kategori harga, yaitu tiket VIP (yang memenuhi syarat untuk Soundcheck) dan tiket Ekonomi. Tiket VIP seharga KRW220 ribu atau sekitar Rp2,6 juta sudah termasuk PPN. Sedangkan tiket Ekonomi dihargai KRW165 ribu atau sekitar Rp1,9 juta sudah termasuk PPN.

Pemegang tiket VIP dapat menyaksikan soundcheck BTS yang akan berlangsung sekitar tiga jam sebelum pertunjukan utama. Army yang nantinya memasuki stadion untuk VIP Soundcheck boleh tinggal sampai pertunjukan utama dimulai.

Sementara itu untuk tayangan langsung di bioskop atau teater di seluruh dunia di negara terpilih tiketnya bakal dibuka pada 23-24 Februari. Tiket akan mulai dijual di seluruh dunia, pada 23 Februari 2022 pukul 00.00 KST atau 22.00 WIB.

Khusus untuk Army yang berada di Asia, tiketnya mulai dijual pada 24 Februari 2022, pukul 10.00 KST atau 08.00 WIB. Negara-negara di Asia yang sudah terpilih saat ini yaitu Jepang, Singapore, dan Taiwan.

Duh apakah Indonesia akan terpilih untuk diadakan pertunjukan bioksop, ya.

Kita berdoa saja ya, INDOMIE!!
Oiya Indomie itu Indonesia Army, ya my...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image