Free Fire Gandeng BTS Jadi Global Ambassador
Chingudeul, Army!
Bangtan Soenyandan (BTS) kita ada di mana-mana ya!! Kini gilaran aplikasi game mendunia, Free Fire menggandeng BTS untuk menjadi Global Brand Ambasadornya.
BTS perlahan-lahan mengambil alih dunia musik dengan memenangkan pengharagan di mana-mana, dan kini mereka merangsek pula ke dunia game. Army pasti hafal kalau RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook suka bermain game di sela-sela rehat kesibukannya di dunia permusikan maupun syuting. Mereka juga sebelumnya pernah menjadi duta di berbagai game.
Kemarin, Free Fire, bagian dari pengembang Singapura, Garena mengumumkan kolaborasi baru dengan BTS untuk menjadi duta global.
"BTS adalah fenomena global, daya tarik dan pengaruh mereka tak tertandingi. Kami sangat senang menyambut BTS sebagai duta merek terbaru kami, dan tidak sabar untuk membagikan rencana kolaborasi yang kami miliki," kata produser Free Fire Harold Teo mengutip laman The Gamers, Selasa (3/2).
"Membawa BTS ke dunia Free Fire akan menawarkan pemain kami lebih banyak cara untuk terlibat dengan game, bersosialisasi dengan komunitas, dan menikmati pengalaman baru," imbuhnya.
Menurut survey industri App Annie yang dikutip laman Marketing-Interactive, Free Fire adalah game seluler yang paling banyak diunduh di dunia pada 2019, 2020, dan 2021, serta game seluler terlaris di India pada kuartal ketiga 2021. Data dari perusahaan analitik Sensor Tower juga menunjukkan bahwa India adalah pasar teratas untuk Free Fire dan salah satu versi premiumnya, Free Fire Max, berdasarkan jumlah unduhan.
BTS tidak hanya akan menjadi duta global baru Free Fire, tapi grup K-pop pemenang Artist of the Year American Music Award 2021 itu juga akan muncul dalam game pada Maret. Ini bakal menjadi yang pertama anggota BTS muncul di dalam permainan Free Fire. Detail event tersebut akan muncul di social feed Garena Free Fire mulai Maret.
Kolaborasi ini bukan pertama kalinya bagi BTS dalam menyerbu dunia video game. BTS telah tampil di Fortnite, berkolaborasi dengan pengembang PUBG Krafton, dan muncul dalam game selulernya sendiri. Seorang produser BTS bahkan membantu Dead By Daylight menciptakan pembunuh yang terinspirasi dari BTS untuk mengejar para penyintas yang malang. Masuk ke Garena hanyalah langkah selanjutnya dalam rencana BTS untuk mendominasi game global.