Menggalau Bersama Super Junior Lewat Lagu Callin

Musik  
Para personil menunjukkan kesedihan dalam lagu
Para personil menunjukkan kesedihan dalam lagu

The King of Kpop Super Junior akhirnya kembali comeback dengan merilis Special Single Album bertajuk [The Road: Winter for Spring]. Album yang berisi empat track tersebut mengandalkan lagu berjudul Callin sebagai title song atau lagu utamanya.

Dirilis 28 Februari, Callin sukses membuat hati para penggemarnya alias ELF meleyot. Lagu balada Super Junior memang tak pernah salah, tak ada yang gagal.

Lirik Callin bercerita tentang perasaan tak ingin melewatkan cinta yang datang. Lagu tersebut juga mengungkapkan perasaan yang selalu merasa sendiri karena terjebak dalam hubungan menyakitkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Alunan lembut musik pop ditambah suara para anggota Super Junior yang unik dan merdu membuat lagu terasa sangat sopan masuk telinga. Bahkan walau pun tak mengerti arti liriknya, kita tetap bisa terbawa suasana sekaligus baper tak karuan ketika mendengarkannya.

Kesedihan dalam Callin, didukung pula oleh visualisasi dalam Music Video (MV). Para member terlihat mengekspresikan kesedihannya dengan maksimal bak orang paling tersakiti di dunia.

MV dimulai dengan sebuah animasi badai salju di daerah pegunungan, lalu terdapat satu rumah di tengah-tengah. Saat pintu rumah dibuka, tampak Donghae masuk ke dalamnya.

Tak hanya di awal MV, animasi juga diselipkan di pertengahan dan menuju akhir video. Perpaduan tersebut membuat MV Super Junior kali ini lebih menarik serta berbeda.

Donghae membuka lagu dengan suara khasnya, disusul suara Kyuhyun. Ia terlihat tengah duduk di atas ranjang sembari memandang ke atas ruangan.

Setiap personil mendapat porsi seimbang dalam lagu ini. Hanya saja bukan lagu Super Junior kalau tak dihiasi adlibs-adlibs manis dari Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung.

Meski sudah 17 tahun berkecimpung di industri musik kpop, Super Junior tak sedikit pun kehilangan pesonanya. Mereka bahkan menunjukkan kematangan vokal sekaligus emosional yang tak berlebihan.

Bagian terfavorit dari lagu adalah ketika semua anggota bernyanyi bersama pada chorus. Harmonisasi mereka bukan kaleng-kaleng.

Beberapa lirik di dalam lagu mungkin mirip sama kisah kalian, tapi yang paling dalam menurut saya satu ini:

"Aku sudah sendirian begitu lama, jadi aku tidak tahu bagaimana cara mencintai. Aku bahkan tidak tahu apa kesepian itu."

Lagu ini amat direkomendasikan untuk didengar malam hari saat sedang sendirian di kamar, apalagi ditambah hujan. Dijamin mendukung suasana gloomy tak berkesudahan.

Chingudeul gimana? Sudah menggalau bersama Super Junior?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Learning is lifetime activities, thats why I always excited with new things.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image