HBD Kucingnya ARMY! Intip Lagu-lagu Penuh Pemberontakan Suga BTS

Musik  
V Live
V Live

Chingudeul, ARMY!!!

Kucing gemesnya ARMY sedunia ulang tahun ni myyyy tanggal 9 Maret!!! Selamat ulang tahun ya Min Yoongi alias SUGA BTS alias AGUST D, yang kalau usia internasional dia berumur 29 tahun tapi kalo merujuk umur Korea, dia berusia 30 tahun.

"Kalau usia internasional aku 29 tahun, kalau usia Korea aku 30. Mari kita berpatokan sama umur internasional aja," kata Suga saat melakukan siaran langsung di V Live untuk merayakan ulang tahunnya bersama ARMY.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

SUGA merupakan rapper, penulis lagu juga produser yang berasal dari Daegu Korea Selatan. Selain berkarya untuk BTS tentunya, dia juga kerap memproduseri musik untuk artis-artis Korea maupun dunia juga lho.

Selain Suga, ia juga dikenal sebagai Agust D. Nama Agust D dipakai ketika dia membawakan penampilan dan lagu-lagu solonnya. Lagu-lagu solonnya pun sering bertema memberontak dan menyatakan kenyataan yang ketika kita dengar dan pahami liriknya, kita bakal bilang #yajugaya.... dan jadi semakin mencintai SUGA tentunya.. hahahaha

1. Daechwita

Dirilis pada 22 Mei 2020, Suga menyatakan bahwa lagu ini merupakan sebuah lagu yang lebih menekankan kenikmatannya pada segi audio daripada liriknya. "Aku akan lebih suka jika kalian bisa fokus pada pengalaman visual dan audionya. Aku menjadikan ini lagu utamanya karena aku pikir ini akan terasa menyenangkan," kata Suga.

Meski demikian, lirik lagu dan cara Agust D ber;agak di MV nya terlihat penuh pemberontakan.

"Glitter glitter lihat glitter mahkota saya/ Ingat ingat hari-hari berlalu ingat/ Kami terbang kami menerbangkan jet pribadi kami terbang/ Yeah uh, terlahir sebagai budak tapi sekarang menjadi raja/ Aliran Gwanghae harimau mengamuk/ Terlahir di parit tapi bangkit menjadi naga/ Begitulah cara saya hidup/ Maaf tapi jangan khawatir/ Saya punya banyak kerugian/ Masukkan masa lalu ke dalam peti nasi/ Saya akan makan apa yang saya tahu adalah milik saya/ Diam, ya, kamu memanggilku anak anjing, ya/ Saya terlahir sebagai harimau, saya bukan pembuat pil yang lemah seperti Anda/"

Swag banget ga tuh.

2. People

Lagu kesukaan siapa ni my!! Lirik yang sangat menyinggung dan menabrak kehidupan kita untuk melihat kehidupan itu ya gausa serius-serius amat, karena semuanya sudah berjalan mengalir sebagaimana adanya.

"Why so serious? I'm so seroius/ gimana kalau memang hidup memang begini/ Semua akan indah pada waktunya/"

3. Seesaw

Lagu ini menceritakan seseorang yang terjebak dalam emosi naik turun. Ia mengharapkan dirinya sendiri atau pasangannya memutuskan berhenti membuatnya seperti itu biar ngga ada satupun yang terluka.

Seesaw diawali dengan instrumen berunsur jazz yang menenangkan. Kali ini rapp style Suga terdengar lebih kalem. Ia juga menunjukkan kemampuan vocalnya pada bagian chorus.

"If we didn’t have feelings for each other. If we didn’t think of each other. Would we have dragged it out like this? Now if you don’t have any more feelings. This seesaw is dangerous. Stop thinking about me!"

4. First Love

Lagu ini masuk ke dalam album Wings yang dirilis tahun 2016. Meski berjudul First Love, Suga menekankan bahwa lagu ini berbeda dari romansa cinta pada umumnya.

First Love Suga BTS adalah piano coklat atau bakatnya dalam bermusik. Ia juga menceritakan kesulitannya selama meraih mimpi lewat lagu ini.

The brown piano that guided me. I looked up to you, I yearned for you. When I touched you with my small finger / Every time I wanted to give up. By my side you said. Bastard you can really do it

5. Intro: The Most Beautiful Moment In Life

Helaan mafas menjadi pembuka lagu ini. Liriknya mengenai pencarian jati diri yang sangat cocok buat you guys yang lagi quarter life crisis.

Lagu itu memuat lirik bahwa dalam masa pencarian jati diri, anak muda tentu mengalami dilema, antara siap menghadapi masa depan, namun juga takut menghadapinya. Lagu ini juga menunjukkan keresahan yang dialami anak muda sekarang.

6. Give It To Me

Give It To Me adalah lagu yang masuk dalam mixtape Agust D. Lagu dengan musik yang eksentrik dan rapp yang berapi-api ini sangat menampar haters Suga. Setelah sekian tahun debut sebagai idol dan rapper, Suga membungkam kritikan tak mendasar hatersnya dengan lagu ini.

I’m still not sure about the secret to success. But I think I know the secret to failure. The secret is to play the fool just like you

7. Agust D

Ketika kita menikmati lagu ini, kita bakal disuguhi dengan sosok Min Yoongi saat berkarir dalam dunia kpop, dari masa trainee hingga ia memperoleh kesuksesan. Kita juga bakal lihat sosok dengan rasa percaya diri Min Yoongi alias Agust D.

I’m sorry boy that I was the one who took your position

8. The Last

Lagu dalam mixtape Agust D ini menceritakan tentang gangguan psikologis yang sempat dialami oleh Suga ketika belum debut. Dia mengalu pernah mengalami depresi, OCD, dan fobia sosial.

Lewat lagu ini kita bisa melihat sisi lain Suga BTS selain sebagai idol yang yang terlihat kuat, namun sebenarnya ia juga memiliki tingkat kepercayaan diri yang rendah. Terlebih gangguan psikologis ini menyerang bagai monster yang datang dari waktu ke waktu.

Times I'm scared of myself too, self-hatred and thanks to the depression that takes over me

Yang mana yang kalian suka My??

Kalau saya sih semuanya.....

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun SUGA, AGUST D, maupun Min Yoongi!!!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image