Musik

Dimulai Hari Ini, Konser Tatap Muka BTS Tampilkan Layar LED Terbesar

Soompi
Soompi

Chingudeul, ARMY!!!

Konser BTS Permission to Dance on Stage-Seoul hari pertama dimulai hari ini, Kamis (10/3/2022) di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan. Konser hari pertama dan ketiga juga akan disiarkan live streming berbayar ya, my.

Konser pertama BTS setelah 2,5 tahun di negaranya sendiri bakal berbeda. Tim panggung BTS akan menampilkan LED terbesar yang pernah digunakan dalam konser BTS manapun. Desain LED pun nantinya akan sangat berbeda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Konser Seoul kali ini akan berjalan tanpa set panggung atau efek heboh seperti yang pernah BTS persembahkan di konser-konser sebelumnya. Hal ini untuk memungkinkan penonton lebih memperhatikan fokusnya pada ketujuh aset bangsa Korsel itu, yang memang sudah lama tidak terlihat secara live sejak pandemi membayangi.

"Jika set panggung heboh, alat peraga, dan teknologi tinggi, seperti augmented reality (AR) dan extended reality (XR), bersinar di konser sebelumnya yang disiarkan secara online, kami akan fokus pada pertemuan itu sendiri di pertunjukan mendatang," kata Big Hit Entertaintment.

"Pertunjukan direncanakan dengan cara untuk membantu BTS memperhatikan penonton BTS dan sebaliknya, sehingga kedua belah pihak dapat menikmati pertunjukan sepenuhnya," imbuh agensi yang menauingi BTS itu.

Photo: Google
Photo: Google

BTS pasti bakal membawakan lagu-lagu hits mereka termasuk "Butter," "Dynamite" dan "Permission To Dance."

Seperti yang dilakukan pada konser di Los Anegels, kemungkinan RM, Jin, Suga, J-Jope, Jimin, V, dan Jungkook akan membuka konser dengan lagu "On", lagu utama dari full album keempat "Map of the Soul: 7," yang dirilis pada Februari 2020.

Tiga malam konser yang terjual habis tiketnya ini juga akan menampilkan lagu-lagu dengan energi berbeda, termasuk lagu-lagu yang belum pernah dibawakan di pertunjukan Los Angeles, seperti "Black Swan."

Untuk ini, layar LED besar akan dipasang di atas panggung seperti di konser Los Angeles tahun lalu, sehingga penonton bisa mendapatkan pandangan yang lebih baik dari artis bahkan dari kejauhan.

BTS ft Coldplay di Konser Los Angeles, sr: Bandwangonasia
BTS ft Coldplay di Konser Los Angeles, sr: Bandwangonasia

Konser di tengah lonjakan kasus Covid

ARMY Korsel serta agensi dengan cemas menunggu konser. Sebab negeri gingseng tengah menghadapi lonjakan kasus korona yang mencatat lebih dari 300 ribu tiga hari berturut.

Di media sosial, ARMY terpaksa menjual tiket yang diperoleh dengan susah payah kepada orang lain setelah mereka dinyatakan positif Covid-19.

Untuk menghindari penularan virus, pihak agensi menekankan bahwa penonton akan dilarang keras untuk bersorak keras, berteriak, bernyanyi dan berdiri selama pertunjukan sesuai dengan pedoman pemerintah. Selain itu, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata telah membatasi setiap pertunjukan untuk 15 ribu penonton sehari saja, meskipun kapasitas stadion 70 ribu untuk memberikan jarak fisik di tengah pandemi.

Jumlah 15 ribu ini pun masih terbilang yang terbesar untuk konser musik mana pun di Korsel sejak pandemi dimulai pada awal 2020.

Konser BTS di Sofi Stadium tahun lalu
Konser BTS di Sofi Stadium tahun lalu

Big Hit Entertainment juga berencana untuk menempatkan sekitar 750 pekerja manajemen keselamatan kesehatan, yaitu sekitar 5 persen dari jumlah penonton yang disetujui untuk setiap malam konsernya, sehingga mereka dapat secara menyeluruh memeriksa penonton untuk mengecek suhu dan memastikan penggunaan masker.

Reaksi BTS Jelang Konser

Anggota BTS berbagi bagaimana perasaan mereka beberapa jam sebelum pembukaan acara, melalui agensi mereka. "Saya merasa gugup tapi tenang," kata leader RM. "Karena (penggemar) tidak bisa berteriak atau berdiri, kami akan bekerja lebih keras untuk menunjukkan energi yang baik."

Jin berkata, "Saya ingat penampilan pertama di stadion utama Jamsil. Saya pikir saya akan merasakan hal yang sama pada malam pertama konser. Seperti biasa, saya akan melakukan yang terbaik dan bekerja keras."

"Saya senang karena ini penampilan pertama kami dalam dua setengah tahun. Saya senang bisa tampil di Korea. Saya mempersiapkan diri dengan keras, jadi saya harap Anda menikmatinya," kata Suga.

Live-viewing

BTS PTD live-viewing ini juga bakal disiarkan di bioskop-bioskop terpilih di negara-negara di seluruh dunia pada tanggal 12 Maret mendatang juga.

Live-viewing berarti para penonton menonton konser pertama BTS 2022 di bioskop dan merasakan sensasi menonton layaknya menonton konser langsung dan memang disiarkan secara langsung dari Stadion Olympic di Seoul.

Berita Terkait

Image

Penyelidikan Kasus DUI Suga Berakhir

Image

Penyelidikan Kasus DUI Suga Berakhir

Image

Ada Aja Tingkah Gemasnya, Dept Sukses Gelar Konser di Jakarta

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now