Konser BTS Live-viewing Raup Penghasilan Lebih dari Rp450 miliar

News  
K-media: Chosun
K-media: Chosun

Chingudeul, ARMY!!!

Konser BTS Permission to Dance on Stage-Seoul secara live-viewing atau siaran langsung di bioskop meraup penghasilan sekitar 32,6 juta dolar AS atau 40,2 miliar won Korea atau setara dengan Rp466 miliar secara global. Konser BTS tatap muka di Olympic Stadium Seoul disiarkan secara langsung di 3.711 bioskop di sejumlah kawasan dunia.

"Di era pandemi, siaran langsung konser BTS menghasilkan lebih banyak uang daripada film-film Hollywood. Ini belum pernah terjadi sebelumnya dan sangat mengejutkan," lapor Variety pada Minggu (13/3/2022).

Harga tiket untuk siaran langsung konser BTS di Amerika Serikat (AS) dan Kanada adalah 35 dolar AS atau sekitar Rp500 ribu, lebih tinggi dari rata-rata harga tiket film Amerika Utara sebesar 9 dolar AS. Begitupun dengan bioskop Indonesia dalam hal ini CGV harga tiket untuk satu orang Rp450 ribu, lebih tinggi dari pada film-film lain.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Meskipun harganya tinggi, itu terjual habis dengan cepat di banyak kota di Amerika Serikat," lapor Variety.

Belum lagi penghasilan dari konser BTS yang bertemu tatap muka dengan sekitar 45 ribu ARMY di venue konser dalam tiga hari konser. Konser hari kedua diputar secara real time di bioskop di seluruh dunia melalui Live Viewing. Jumlah penonton Live Viewing di seluruh dunia diperkirakan sekitar 1,4 juta, yang didasarkan pada Event Cinema global.

Pembeli tiket disuguhi live-stream — yang merupakan rekaman tertunda di beberapa lokasi karena perubahan waktu — konser BTS di Olympic Stadium di Korea Selatan.

"Karena pandemi menyulitkan akses ke tempat konser, kami ingin menciptakan kesempatan bagi para penggemar untuk berkumpul dan menonton konser bersama. Kami datang dengan ide 'menonton langsung' di bioskop dan dengan senang hati menawarkan pengalaman alternatif bagi penggemar untuk menikmati konser secara langsung," kata Presiden HYBE 360 DJ Kim.

Marc Allenby, CEO Trafalgar Releasing menambahkan, "Ini adalah bukti fandom ARMY yang sangat berdedikasi dan kembalinya keseluruhan ke bioskop dalam skala global."

Setelah konser di Seoul, BTS akan mengadakan 'BTS Permission to Dance on Stage - Las Vegas' pada 8-9 dan 15-16 April di Las Vegas.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image