Konser 3 Hari BTS Diperkirakan Raup Penghasilan Rp960 Miliar

News  
Edaily
Edaily

Chingudeul, ARMY!!!

Seorang peneliti di eBest Investment & Securities, Ahn Jin-ah memprediksi penghasilan HYBE dari konser BTS Permission to Dance on Stage-Seoul selama tiga hari. Konser pekan lalu dilakukan secara hybrid atau campuran antara kehadiran fisik dan online hingga pertunjukan bioskop.

"Perkiraan penjualan online dan offline HYBE di konser BTS Seoul setidaknya 77,5 miliar won hingga 83,4 miliar won," kata Jin-ah seperti dilansir laman e daily Korea, Rabu (16/3).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Angka itu setara dengan Rp961.825.914.742 (kurs saat ini 10 ribu won sama dengan Rp115.343)

Konser tatap muka di dalam negeri Korea Selatan (Korsel) dilakukan untuk pertama kalinya sejak 2,5 tahun pandemi. Konser tiga hari digelar pada 10, 12 dan 13 Maret di Olympic Stadium Seoul yang mengumpulkan 45 ribu penonton selama tiga hari.

Untuk penampilan hari pertama dan ketiga, BTS menggelar 'Online Live Streaming' melalui Weverse. Sementara pada hari kedua konser, pihak penyelenggara konser menyuguhkan live-viewing atau penampilan real time konser di 3.711 bioskop di 75 negara di seluruh dunia.

Live streaming online hari pertama dan ketiga ditonton oleh total 1,02 juta orang di 191 negara dan wilayah. Sedangkan live-viewing dihadiri sekitar 930 ribu orang. Live-viewing hari kedua adalah rekor baru untuk jumlah penonton terbesar berdasarkan bioskop acara global.

Untuk total 3 hari pertunjukan, sekitar 1,55 juta orang turut andil melihat pesona dan energi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Ini pun menunjukkan perluasan fandom global mereka.

Total Penjualan Tiket

Menurut divisi pertunjukan konser BTS, total penjualan tiket pertunjukan diperkirakan sekitar 7,8 miliar won. Harga tiket offline terdiri dari 165 ribu won untuk kursi umum, 220 ribu won untuk kursi VIP, dan 49.500 hingga 90 ribu won untuk tiket online.

Khususnya, penjualan tiket menonton langsung live-viewing diperkirakan akan mencatatkan penghasilan sekitar 40 miliar won.

"Kami mengasumsikan harga tiket 35 dolar AS dan jumlah pengunjung sekitar 930 ribu. MD/penjualan barang berjumlah lebih dari 20 miliar won dan online live streaming antara 29,5 miliar dan 35,4 miliar won. Penjualan lainnya, seperti klub penggemar berbayar, diperkirakan akan naik 76,1 persen YoY menjadi W17bn," kata Jin-ah.

"Dalam hal penayangan langsung kedua, itu adalah rekor baru untuk penonton terbanyak berdasarkan sinema acara global, memobilisasi sekitar 1,55 juta orang untuk total tiga pertunjukan, membuat jarak dua tahun enam bulan menjadi sia-sia dan menunjukkan fandom global yang diperluas berperingkat tinggi," pungkasnya.

BTS_twt
BTS_twt
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image