Bikin Bangga, Lee Junho Idol Pertama Menangkan Korea PD Award Kategori Talent

News  
Lee Junho saat menerima penghargaan Korea PD Awards Kategori Talent
Lee Junho saat menerima penghargaan Korea PD Awards Kategori Talent

Chingudeul

Anggota grup 2PM yang juga aktor Lee Junho berhasil memenangkan trofi penghargaan Korea PD Award. Junho 2PM mendapatkan penghargaan aktor dalam kategori talent berkat aktingnya di drama sejarah The Red Sleeve. Upacara Penghargaan PD Korea ke-34 ini diadakan Rabu (13/4) di Yeouido, Seoul.

Korea PD Award adalah salah satu penghargaan terbesar dan terkenal di industri hiburan Korea Selatan, dimana penghargaan diberikan kepada para producing director atau PD dan para entertainer yang telah berkontribusi pada perkembangan masyarakat dan budaya di Korea Selatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penganugerahan ini pun menjadikan Lee Junho sebagai idol pertama yang meraih penghargaan tersebut. Lee Junho yang memulai debut sebagai idol bersama 2PM pada 2008, memulai karir aktingnya pada 2013 lalu.

Melalui akting apiknya, ia berhasil menjadi pemenang Performer Award Korea PD Award yang selama ini hanya diberikan pada satu aktor pria dan wanita setiap tahun.

Pemenang sebelumnya adalah aktor murni antara lain Nam Goong-min dari Stove League, Kim Nam-gil dari The Fiery Priest, Song Joong-ki dari Descendants of the Sun, Ji Sung dari Kill Me, Heal Me, Joo Won dari Good Doctor, Shin Ha-kyun dari Brain, Jang Hyuk Chuno, dan Ko Hyeon-jeong dari Queen Seondeok, Beethoven Virus oleh Kim Myung-min, White Tower Kim Myung-min, Jumong yakni Song Il-guk, 'My Name is Kim Sam-soon yakni Kim Seon-ah, 'Perfect Love' Kim Hee-ae.

Melansir laporan OSEN, Rabu (13/4), Lee Jun-ho mengungkapkan rasa syukurnya telah memenangkan penghargaan tersebut.

"Saya sangat senang ketika mendengar bahwa saya akan menerima penghargaan ini. Selain menerima banyak cinta dari penonton, para PD juga menikmati menonton dan mengirimkan cinta yang besar, jadi sepertinya inilah saatnya untuk memuji dia atas kerja kerasnya sebagai seorang aktor," katanya

Junho melanjutkan, jika diberi waktu dan kesempatan, ia ingin bekerja lebih keras di masa depan untuk sebuah karya dengan semua orang.

"Saya merasa banyak syuting (drama), tetapi itu adalah adegan di mana mereka bangga, dipuji, diperhatikan, dan diperhatikan. Adegan yang menyenangkan adalah kerja yang bagus, saya pikir saya tidak melakukannya," katanya.

Selain penghargaan Korea PD Award, Lee Junho juga baru-baru ini masuk dalam nominasi Baeksang Arts Awards 2022 untuk kategori Best Aktor. Lagi-lagi berkat perannya sebagai Putra Mahkota Lee San dan Raja Jeongjo di serial MBC membuatnya masuk dalam ajang bergengsi tersebut.

Sebelumnya, berkat drama itu, Junho juga meraih penghargaan MBC Awards untuk dua kategori yakni Top Excellence Award dan The Best Couple Award bersama Lee Se-young lawan mainnya di The Red Sleeve.

Sepertinya, tahun 2021 dan 2022 ini masih menjadi musim milik Lee Junho. Sejak selesai wajib militer Maret 2021 lalu, beragam proyek Lee Junho sukses memikat penonton mulai dari comeback grup 2PM, comeback drama The Red Sleeve hingga karirnya sebagai bintang iklan juga makin moncer.

Selamat uri Junho!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image