Drama Korea "Little Women", Ini Lima Perbedaan Versi Drama dan Novelnya

Korea  
Soompi
Soompi

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)

JAKARTA --Drama terbaru Kim Go-eun, Little Women sudah mulai tayang pada Sabtu, 3 September 2022. Dalam drama terbaru aktris yang terkenal melalui drama "Guardian: The Lonely and Great God" atau "Goblin" pada 2016-2017, ia beradu akting dengan Nam Ji-hyun dan Park Ji-hu.

Dikutip dari Soompi pada Selasa (6/9/2022), episode kedua "Little Women" menempati posisi pertama di antara semua acara pada saluran televisi kabel pada jam tayang yang sama dengan rating 7,7 persen. Melihat judulnya, drama yang ditayangkan tvN dan Netflix ini mengingatkan pada novel karya Louisa May Alcott berjudul sama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Novel yang terbit pada 1868 ini sudah kerap diangkat ke karya populer seperti teater, televisi, dan film. Salah satu adaptasi novel ini ke dalam film "Little Women" pada 2019 yang disutradarai oleh Greta Gerwig serta dibintangi oleh Saoirse Ronan, Emma Watson, dan Florence Pugh.

Dalam wawancara dengan Tatler dilansir Selasa (6/9/2022), penulis skenario Chung Seo-kyung mengatakan bahwa drama Korea "Little Women" merupakan adaptasi dari novel karya Alcott, yang ia baca ketika masih kecil. Drama ini berkisah tentang kehidupan perempuan, dan berbagai dimensi kehidupan Korea.

Meski adaptasi, drama Korea "Little Women" sangat berbeda dari novel "Little Women" karya Alcott. Berdasarkan dua epsiode, Republika.co.id mengindentifikasi lima perbedaannya sebagai berikut:

1. Latar

Soompi
Soompi

"Little Women" karya Alcott menggunakan latar waktu sesuai jaman ketika novel diluncurkan, yakni abad ke-19. Tepatnya, tahun 1868. Sementara, drama Korea "Little Women" menggunakan latar waktu masa kini.

2. Genre

Twitter
Twitter

Genre "Little Women" karya Alcott adalah coming of age atau drama yang berfokus pada perkembangan psikologis dan moral tokoh utamanya dari masa anak-anak hingga dewasa. Sementara, genre drama Korea "Little Women" adalah misteri yang melingkupi dua keluarga, yakni keluarga Oh yang miskin dan keluarga Won yang kaya raya dan berpengaruh di Korea Selatan. Misteri antara dua keluarga ini akan mulai ditampilkan pada dua episode perdana.

3. Jumlah Saudara

Soompi
Soompi

"Little Women" karya Alcott bercerita tentang empat saudara perempuan, yakni Margaret "Meg" March, Josephine "Jo" March, Amy March, dan Elizabeth "Beth" March. Keempatnya masih berusia remaja, yakni 12 hingga 16 tahun. Sementara, genre drama Korea "Little Women" berfokus pada tiga saudara perempuan, yakni Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hu). Dari ketiga bersaudara ini, hanya Oh In-hye yang masih berusia sekolah atau remaja, sedangkan Oh In-joo dan Oh In-kyung sudah berusia dewasa.

4. Piano vs Lukisan

Twitter
Twitter

Karakter Oh In-hye pada dua episode pertama sekilas mirip dengan karakter Beth yang pendiam. Keduanya juga berbakat dalam bidang seni. Perbedaannya, Beth bermain piano, sedangkan Oh In-hye memiliki bakat alami untuk melukis yang mengantarkannya ke SMA seni bergengsi di Korea Selatan.

5. Obsesi

Twitter
Twitter

Dalam drama Korea "Little Women", dua kakak tertua, yakni Oh In-joo dan Oh In-kyung, memiliki obsesi terhadap benda. Oh In-joo mengatakan, ia terobsesi dengan uang dan laki-laki. Ia ingin memiliki banyak uang karena ia berpikir uang adalah satu-satunya benda yang dapat melindungi keluarganya. Jika memiliki uang banyak, Oh In-joo akan membeli apartemen bagus sebagai tempat tinggal bersama kedua adiknya. Oh In-kyung terobsesi dengan alkohol. Dalam "Little Women" karya Alcott, Meg dan Jo tidak terobsesi dengan uang dan bukan alkoholik.

Drama Korea “Little Women” akan memiliki 12 episode dan tayang hingga 9 Oktober 2022. Artinya, masih ada 10 episode lagi untuk mengetahui lebih banyak perbedaan drama ini dan novelnya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image