BLACKPINK Girl Group K-Pop Pertama Puncaki Billboard Global 200

Musik  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

BLACKPINK terus memperoleh kesuksesan berkat lagu barunya Pink Venom. Melalui lagu yang dirilis pada 19 Agustus lalu, BLACKPINK menempati posisi di berbagai tangga lagu termasuk Billboard minggu ini.

Melansir Soompi, Selasa (29/8), Billboard mengumumkan lagu Pink Venom BLACKPINK telah debut di No. 1 di Global 200 dan Global Excl Tangga lagu AS dengan total streaming mingguan terbesar kedua di seluruh dunia sejak tangga lagu diperkenalkan pada September 2020.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal ini menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup pertama dalam sejarah dan "Pink Venom" lagu K-pop pertama yang dirilis pada 2022 yang menduduki puncak Global 200.

Global 200 didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia, sedangkan Global Excl tangga lagu AS memberi peringkat lagu menurut data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Ini menandai pertama grup itu No 1 di Global 200 setelah sebelumnya menempat No 2 pada Oktober 2020 dengan Lovesick Girls. Pada 2020 sebelumnya menduduki puncak Global Excl Chart A.S ini, menjadikan lagu kedua Pink Venom BLACKPINK untuk mencapai prestasi ini. BLACKPINK sekarang menjadi yang ketiga mencetak No. 1 di Global Excl. Chart AS beberapa kali, setelah BTS dan Justin Bieber.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), "Pink Venom" mencatat 212,2 juta streaming dan 36.000 penjualan unduhan antara 19 dan 25 Agustus. Selama minggu pencarian yang sama, lagu tersebut menghasilkan 198,1 juta streaming dan 27.000 penjualan unduhan di wilayah di luar AS.

"Pink Venom" juga telah debut di No. 22 di Hot 100 minggu ini, menandai entri karir kedelapan BLACKPINK dan hit top 40 keempat mereka, setelah "Ice Cream" dengan Selena Gomez, "How You Like That," dan "Sour Candy" dengan Lady Gaga.

Selain itu, Pink Venom baru-baru ini menjadi video musik K-pop tercepat tahun 2022 yang melampaui 200 juta penayangan di Youtube. Ini menjadikannya lagu dengan peringkat tertinggi oleh artis K-pop wanita di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify, dan lagu K-pop pertama dalam sejarah yang debut di No. 1 di Tangga Lagu Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA). Pada 28 Agustus waktu setempat, BLACKPINK tampil di MTV Video Music Awards di mana mereka memenangkan dua penghargaan dan memberikan penampilan “Pink Venom” yang sempurna.

Selamat untuk BLACKPINK!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image