Lagu Dynamite BTS Peroleh Sertifikat Double Platinum di Jepang

Musik  

Boy Group BTS menerima sertifikasi Double Platinum dalam kategori unduhan dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang untuk lagu 'Dynamite'. Lagu yang dirilis BTS pada 21 Agustus 2020 itu memperoleh sertifikasi Double Platinum per Maret 2022 dengan lebih dari 500 ribu unduhan kumulatif.

Meski sudah dirilis sejak 2020 ini, Dynamite BTS memperoleh sertifikasi Double Platinum dengan lebih dari 500 ribu unduhan kumulatif.

Melansir Herald, Kamis (21/4), Asosiasi Industri Rekaman Jepang mengklasifikasikan perolehan karya yakni emas (lebih dari 100 ribu kali), Platinum (lebih dari 250.000 kali), Double Platinum (lebih dari 500 ribu kali), dan Jutaan (lebih dari 1 juta kali). ) dan mensertifikasi mereka setiap bulan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, 'Dynamite' juga mendapatkan sertifikasi diamond pada bulan Januari karena melebihi 500 juta streaming, sebuah rekor yang dicapai dalam 529 hari setelah dirilis pada Agustus 2020. Menurut Asosiasi Rekaman Jepang, lagu tersebut adalah lagu tercepat yang mendapatkan sertifikasi diamond dalam kategori streaming.

Dalam streaming, asosiasi mengesahkan lagu dengan lebih dari 30 juta streaming itu sebagai silver/perak, 50 juta sebagai kategori gold/emas, 100 juta sebagai platinum, dan 500 juta sebagai diamond.

Sejak dirilis. hit pertama BTS dalam bahasa Inggris ini memperoleh popularitas tinggi segera setelah perilisannya. BTS Dinamite tidak hanya mencetak rekor bagi BTS di Korea tetapi juga dunia.

Kini, setelah 1,5 tahun sejak dirilis, lagu tersebut juga masih tidak berhenti menperoleh pengakuan dunia. Di saluran Youtubenya, lagu ini juga sudah ditonton 1,4 miliar penayangan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image