Fakta Aespa, Sukses Debut Perdana 'Manggung' Live Coachella Sejak Debut

Musik  
Foto: SBS Entertainment
Foto: SBS Entertainment

Debut panggung secara langsung Aespa di Coachella, Amerika Serikat sukses dan berhasil memukau penonton. Pada Sabtu (24/4), Aespa membuka penampilannya dengan lagu 'aenergy' dari mini album pertama di konser tersebut, membawakan lagu-lagu hit seperti 'Black Mamba', 'Next Level', dan 'Savage'.

Aespa juga menyanyikan lagu baru yang belum dirilis 'Life's Too Short' dalam bahasa Inggris yang ditampilkan khusus untuk Coachella. Lagu baru tersebut pun menerima respon luar biasa dari penonton.

Aespa menampilkan panggung live pertama di 'Coachella' setelah debut pertamanya sejak 2020. Di festival musik terbesar itu pula, pertama kalinya Aespa tampil untuk di hadapan penonton, termasuk teriakan dan sorakan, sejak debutn mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ini pertama kalinya saya tampil di depan banyak penonton. Saya senang bisa datang ke Coachella seperti ini." kata Aespa.

Melansir SBS Entertainment, penonton lokal dengan antusias menikmati pertunjukan dengan mengirimkan sorakan dan teriakan semangat ke Aespa sepanjang pertunjukan. Banner yang menyatakan dukungan untuk ESPA juga dapat terlihat di seluruh situs Coachella.

Sebelumnya, Espa memiliki tiga hits berturut-turut dari lagu debutnya 'Black Mamba' hingga 'Next Level' dan 'Savage'. Secara khusus, dengan mini album pertamanya 'Savage', ia menempati peringkat ke-20 di chart 'Billboard 200' AS, membuktikan popularitas globalnya dengan mencatat peringkat tertinggi dalam sejarah album girl grup K-pop pertama.

Coachella telah menjadi festival terbesar di Amerika Serikat sejak 1999, menarik lebih dari 200.000 penonton setiap tahun. Tahun ini, Harry Styles, Billie Eilish, Doja Cat, Conan Grey dan Pink Sweat$ akan muncul. Adapun penyanyi K-pop, ESPA, Epik High, Yoon Mirae, BB, CL, dan 2NE1 naik panggung.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image