My Liberation Notes, Romance Tipis Ala Kim Jiwon-Son Seokgu yang Bikin Baper

Curhat  

Annyeong Chingudeul

Penikmat drama Korea Selatan seperti saya ini sedang kesemsem dengan kisah percintaan tipis yang disajikan drama JTBC My Liberation Notes. Khususnya kisah antara dua karakter Yeom Mijeong yang diperankan oleh Kim Jiwon dan Mr Goo diperankan oleh Son Seok Gu.

Berbeda dengan kisah percintaan pada umumnya yang dimulai saling suka, kemudian pengakuan cinta, tetapi hubungan Mijeong dan Mr Goo diawali dengan keputusasaan dan ingin lari dari masalah kehidupan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti halnya jalan cerita drama yang mengusung slice of life, kisah suka duka orang-orang yang tinggal dan bekerja jauh dari Kota Seoul. Karakter Mijeong yang selalu berhati-hati dalam mencintai, tetapi justru bertemu dengan orang yang salah dan selalu dikhianati. Ditambah, ia adalah seorang introvert sehingga kesulitan mengungkapkan perasaannya di rumah atau tempat kerjanya.

Sementara, Mr Goo, karakter misterius yang beberapa waktu terakhir bekerja membantu ayah Mijeong. Dikisahkan Mr Go memiliki masa lalu yang misterius dan bekerja di desa karena melarikan diri dari sebuah masalah.

Dua karakter dengan masalahnya masing-masing ini pun bertekad saling mendukung. Bukan seperti umumnya saling mencintai, mereka justru menggunakan istilah 'Memuja' sebagai gantinya.

Mijeoung beranggapan mencintai saja tidak cukup tetapi dengan memuja dan dipuja membuat dirinya dan pasangan lebih baik.

Meski di awal-awal kisah mereka, keduanya begitu dingin, tanpa banyak berbicara banyak tetapi saling mendukung. Act of service dari Son Soekgu pun menambah kebaperan para penonton.

Di episode awal, dialog Son Seokgu yang bisa dihitung hitungan jari, berkembang menjadi seorang pria yang gentle bagi Mijeong. Mulai dari menjemput Mi-jeong dengan bus, mentraktir Mijeong usai gajian, memasakkan ramyeon, hingga kencan di alam terbuka. Hubungan couple minim kata-kata ini pun mulai memberikan pengaruh yang baik kepada kehidupan mereka.

Mijeong yang awalnya tidak nyaman berada di kantor bersama teman-temannya, mulai berinteraksi. Begitu pun Mr. Goo mulai membuka kotak pandora misteriusnya.

Perkembangan hubungan keduanya pun begitu dinantikan penonton. Apalagi di teaser episode kedelapan, diceritakan jika masa lalu Mr Goo mulai terkuak.

Banyak penonton tidak sabar dengan kelanjutan hubungan mereka. Bahkan aktor Gong Yoo pun ikut menyaksikan drama tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image